Saat Senior Golkar Kompak Dukung Airlangga Capres di 2024

Rabu, 16 Februari 2022 18:05 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Saat Senior Golkar Kompak Dukung Airlangga Capres di 2024 Ketum Golkar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pasang badan dalam upaya pencapresan Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024. Bahkan, Ical menegaskan siapapun yang mengganggu pencalonan Airlangga akan berhadapan dengan dirinya.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menolak berkomentar tentang dukungan Ical kepada Airlangga. Menurut dia, hal tersebut lebih baik ditanyakan langsung kepada Ical.

“Karena ARB yang buat statement sebaiknya tanya kepada dia saja apa maksudnya (pasang badan),” jelas Agung saat dihubungi merdeka.com, Rabu (16/2).

Kendati demikian, Agung menegaskan, dirinya sampai saat ini tetap berada di belakang Airlangga dalam pencalonan sebagai presiden di Pemilu 2024. “Masih tetap (mendukung Airlangga),” singkat dia.

Senior Golkar lainnya, Fahmi Idris menegaskan hal yang sama, Dia mengatakan, sampai saat ini mengacu pada keputusan Golkar yang akan mengusung Airlangga sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Sebagai kader Golkar tentu saya mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres Partai Golkar. Kecuali Partai Golkar menentukan kebijakan yang lain,” kata Fahmi dihubungi terpisah.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Aburizal Bakrie menyatakan siap 'pasang badan' jika ada internal partai yang mengganggu pencalonan Airlangga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres Golkar. Sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang bermain di genderang orang lain.”

“Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan," kata Aburizal dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/2). Dilansir Antara.

Pria yang kerap disapa Ical ini menyatakan, Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan napas guna merebut kembali kejayaan Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Dia menuturkan, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar yang sudah disepakati bersama, yakni Airlangga Hartarto.

Ical menegaskan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto harus didukung penuh. Dia berharap isu negatif dan upaya-upaya untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok harus dihindari. Golkar akan kuat manakala semua bekerja bersama-sama dan berjuang.

"Apabila ada isu-isu yang coba-coba dikembangkan, baik itu di kalangan internal dan eksternal, secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, saya katakan orang itu akan berhadapan dengan saya. Saya yakin saya masih berpengaruh," kata pengusaha nasional asal Lampung itu. [rnd]

Baca juga:
Erick Thohir Tegaskan Tak Mau Berambisi Buta soal Pilpres 2024
NasDem Umumkan Capres 2023, Pertimbangkan Anies, Ridwan Kamil dan Ganjar
Pemilu Serentak 2024, KSP Minta KPU dan Bawaslu Tangani Persoalan Kerap Muncul di TPS
Survei SMRC di Jabar: PDIP Kalahkan Gerindra, PKS Ketiga
SMRC: Ridwan Kamil Capres Idaman Warga Jabar, Anies dan Prabowo Menempel Ketat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini