Saat Nurdin Halid Isyaratkan Setuju Aklamasi di Munas Golkar

Senin, 18 November 2019 11:41 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Saat Nurdin Halid Isyaratkan Setuju Aklamasi di Munas Golkar Nurdin Halid mencoblos di TPS 1. ©2018 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Dorongan aklamasi disuarakan mayoritas DPD I Golkar di Rapimnas akhir pekan lalu. Dorongan aklamasi ini juga diisyaratkan oleh Ketua DPD I Sulsel Nurdin Halid.

"Kalau di sini bisa aklamasi (Munas Dekopin) kenapa di Golkar tidak bisa aklamasi," ujarnya. Hal itu dikatakan Nurdin di sela pelaksanaan Munas Dewan Koperasi (Dekopin) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/11), dikutip dari Antara.

Nurdin mengatakan, saat Airlangga Hartarto menghadiri Munas Dekopin dengan kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian menyampaikan harapan agar pelaksanaan Munas sesuai dengan jati diri koperasi yakni mengedepankan musyawarah mufakat.

1 dari 1 halaman

Persaingan Hal Wajar dalam Politik

Saat ditanya wartawan berkaitan dengan beredarnya isu soal gerakan manuver bakal calon ketua umum lainnya, Nurdin menyebut itu hal biasa dalam dunia politik dan menjadi warna dalam setiap pertarungan politik di partai.

"Politik itu dinamis, sikut menyikut dalam politik itu hal normal begitupun saling mengklaim. Itulah dinamikanya partai politik, kalau tidak begitu, tidak dinamis namanya. Intinya, pasti berujung pada putusan kesemuanya dan stakeholdernya pasti menerima itu," ungkapnya.

Mantan Ketua Harian DPP Golkar pusat itu mengatakan, semua nantinya ditentukan pada Munas. Bagaimana nantinya terjadi persaingan tentu hasilnya di sana. Pelaksanaan Munas tentu seusai dengan AD/ART dan menjunjung tinggi rasa persahabatan, melahirkan musyawarah mufakat sebagai inti demokrasi Pancasila.

"Boleh saja bersaing, tapi demokrasi Pancasila harus mewarnai demokrasi dari pada kehidupan partai politik dan Golkar paling pengalaman soal itu," tambahnya. [rnd]

Baca juga:
Kubu Bamsoet: Mayoritas DPD Dukung Airlangga di Rapimnas Itu Strategi Kami
Bamsoet Maju Munas Lagi Karena Airlangga Tak Penuhi Syarat Kesepakatan
Bamsoet Ditanya Keputusan Maju Munas Golkar: Sabar Saja, Belanda Masih Jauh
Wasekjen Golkar Minta Setop Bangun Narasi Sesat dan Berhalusinasi Demokrasi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini