Ruhut sebut pejabat tinggi intervensi Polri usut kasus Pelindo II

Senin, 7 September 2015 13:35 Reporter : Ferrika Lukmana Sari
Ruhut sebut pejabat tinggi intervensi Polri usut kasus Pelindo II Ruhut Sitompul ajak istri ke Komisi III. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Anggota Komisi III Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul menilai ada intervensi pejabat tinggi terhadap Polri agar penyelidikan kasus dugaan korupsi di PT Pelindo II dihentikan. Ruhut semakin yakin adanya intervensi pejabat tersebut dengan dimutasinya Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso yang sedang fokus menyelidiki korupsi PT Pelindo II.

"Siapapun itu dan dengar pendapat dari seorang pengamat kebijakan publik memang ada pengaruh dari atas," kata Ruhut di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (7/9).

Politisi Golkar ini justru tak mempercayai bahwa Presiden Joko Widodo berperan besar untuk memutasi Budi Waseso dari Kabareskrim menjadi Kepala BNN. "Iya tebak saja, kalau sampai ada peran orang atas yang pasti bukan Presiden Jokowi," katanya.

Ia enggan membuka identitas pejabat tinggi tersebut dalam pencopotan Budi Waseso dan berniat menghentikan kasus Pelindo II.

"Kalau tebakannya itu, memang rada benar bahkan bisa benar," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini