Ruhut Nilai Sandiaga Sia-Sia Pindah Markas ke Jateng

Selasa, 11 Desember 2018 07:36 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ruhut Nilai Sandiaga Sia-Sia Pindah Markas ke Jateng Ruhut Sitompul ke pasar tradisional di Solo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memindahkan markasnya ke Jawa Tengah (Jateng). Anggota Tim Relawan Jokowi-Ma'ruf Bravo 5, Ruhut Sitompul tak khawatir dengan rencana tersebut.

"Enggak enggak khawatir. Kita semua enggak khawatir. Tapi kita tetap waspada, jangan anggap enteng," katanya saat ditemui di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Senin (11/12) malam.

Politikus yang dipecat partai Demokrat itu mengungkapkan, cara itu digunakan saat Pilgub Jateng beberapa waktu lalu. Namun Cagub Sudirman Said yang diusung Gerindra tetap tumbang dari Ganjar Pranowo yang dijagokan PDI Perjuangan.

"Mereka (kubu Prabowo) udah melakukan ini pas Pilgub (Jateng) dan terbukti kalah mutlak," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, BPN Prabowo-Sandi bakal memindahkan markasnya ke Jawa Tengah (Jateng). Hal ini dilakukan lantaran elektabilitas Prabowo-Sandiaga di wilayah yang merupakan basis PDIP itu masih rendah.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, salah satu motivasi untuk pindah karena belajar dari pemilu 2014. Di mana saat itu suara Jokowi-JK Kalla selisih jauh dengan Prabowo-Hatta.

"Kalau alasan kita tahu persisnya 2014 itu selisih suara sekitar 6 juta suara jadi titik yang krusial di Jawa Tengah, ini sehingga penting bagi kami untuk pindah ke Jawa Tengah. Ini sudah ada indikasi positif di Pilkada Jateng, ketika kita di-underestimate ada yang dapat 7 persen dan lain sebagainya ternyata cukup signifikan waktu pilgub Jateng. Sehingga masih banyak yang bisa kita garap di sana," katanya saat ditemui di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (10/12). [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini