Ruhut: Bukan Hanya PAN, Kader Demokrat & Gerindra Pun Ada Dukung Jokowi-Ma'ruf

Selasa, 11 Desember 2018 06:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ruhut: Bukan Hanya PAN, Kader Demokrat & Gerindra Pun Ada Dukung Jokowi-Ma'ruf Ruhut Sitompul di Pekanbaru. ©2016 Merdeka.com/ Abdullah Sani

Merdeka.com - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Influencer TKN Jokowi-Ma'ruf Ruhut Sitompul menyebut dukungan kepada Jokowi bukan hanya dari kader PAN, melainkan ada juga dukungan dari kader Partai Gerindra.

"Bukan hanya PAN. Demokrat, semua, termasuk Gerindra pun ada," kata Ruhut saat ditemui di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Senin (11/12) malam.

Ruhut menuturkan, langkah capres Jokowi sudah tidak bisa dibendung. Sehingga wajar banyak kader partai oposisi yang mengalihkan dukungan. Apalagi, kata Ruhut sosok Jokowi terlanjur dicintai oleh rakyat Indonesia.

"Jokowi enggak bisa dibendung. Karena gini, saya tegas mengatakan orang mau hoaks dan sebagainya mereka lupa. Kami terima kasih ada 9 parpol yang mendukung, tapi harus diinget Pak Jokowi itu sahabat dan bapak rakyat Indonesia, jadi rakyat bersimpati," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengurus PAN Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pengalihan dukungan dari Prabowo-Sandiaga ke Jokowi-Ma'ruf itu langsung disampaikan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.

"Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Kalimantan Selatan," ujar Muhidin, dalam keterangannya, Minggu (9/12).

Ada sejumlah alasan pihaknya mengalihkan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Namun utamanya, masih kata dia, adalah bahwa mereka tak berani berbeda dengan mayoritas masyarakat di provinsi itu. Semua mampu melihat dan merasakan kerja pembangunan di era Jokowi.

"Pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal. Contohnya saya menjabat Walikota Banjarmasin di 2 periode, bisa membangun Banjarmasin," ungkap Muhidin.

Dia berseloroh, bahwa DPP PAN tahu soal rencana sikap kader partai pimpinan Zulkifli Hasan itu di daerah. "DPP (PAN) Pusat mengerti dan sudah tahu," jelas Muhidin. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini