Ruhut: Banyak kader PD tersangkut korupsi di Banggar

Reporter : Nurul Julaikah | Jumat, 25 Mei 2012 10:11
Ruhut: Banyak kader PD tersangkut korupsi di Banggar

Merdeka.com - Jubir Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengakui jika kader partai demokrat banyak tersangkut korupsi di Badan Anggaran (Banggar). Hal inilah yang melatar belakangi rotasi di fraksi Demokrat.

"Tapi kalau kita lihat kan kader kami ini yang tersangkut korupsi kan banyaknya dari Banggar. Sudahlah kalau kita boleh jujur yang namanya Banggar itu rata-rata tiap fraksi ada kaitannya," ujar Ruhut ketika dihubungi oleh wartawan, Jakarta, Jumat (25/5).

Menurutnya, bersih-bersih di dalam tubuh partai menandakan badai pasti berlalu. Tapi sebenarnya penyegaran ini sudah berawal karena kaitannya dengan 2014.

"Yang kebetulan saya dengan beberapa kawan kami jujur saja memang fakta dan buktinya kader kami banyak yang calon presiden tapi why not the best, kalau di mata kawan-kawan Bu Ani,"jelasnya.

Tetapi kaitannya dengan penyegaran ini, menurutnya bukan untuk mengamankan 2014. Karena dengan adanya komisi pengawas memang PD sudah mau bersih-bersih. Tapi bukan untuk membersihkan partai dari kader yang korupsi.

"Sekali lagi aku mohon kalau dibilang banyak kader kami yang tersangkut kasus korupsi tidak juga kok itu masih itungan jari," tegasnya.

Dia pun mengatakan kalau dilihat partai lain justru lebih banyak. Jadi karena tiap hari PD yang disorot makanya seolah-olah partai binaan SBY yang terkorup.

"Jadi karena tiap hari partai kami yang disorot makanya partai kami yang paling seksi disorot karena kadernya korupsi," pungkasnya.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Kemelut Demokrat

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE