Roy Marten ajak 'people power' damai ke Rakernas PDIP

Kamis, 5 September 2013 16:45 Reporter : Yulistyo Pratomo
Roy Marten ajak 'people power' damai ke Rakernas PDIP Deklarasi Relawan Jokowi . ©2013 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Rapat kerja nasional (rakernas) PDIP yang akan digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara tak hanya dihadiri kader saja. Aktor kawakan Roy Marten mengajak seluruh anggota Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi) untuk menggelar aksi di acara tersebut.

"Kita tunjukkan kepada PDIP bahwa masyarakat pro perubahan mendukung PDIP mencalonkan Jokowi Presiden," ujar Ketua DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi), Roy Marten di Jakarta, Kamis (5/9).

Dalam rilis yang diterima merdeka.com, Roy bermaksud menggelar people power secara damai ke rakernas PDIP. Dalam aksi itu, ia ingin PDIP segera memutuskan untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden.

"PDIP harus bijak membaca aspirasi rakyat, jangan sampai melakukan blunder historis. PDIP harus kaji dalam, kalau rakyat kecewa, dengan sendirinya kehilangan kepercayaan," tandasnya.

Dia menambahkan, rakyat harus menunjukkan sikap tegas demi mendukung pemimpin yang dipercaya. Rakyat juga bertindak konstitusional, mengikuti aturan pengajuan calon presiden sebagai wewenang partai, diusulkan secara damai pula.

Selama menggelar aksinya itu, Roy mengajak para peserta untuk mengenakan pakaian hitam, warna khas PDIP.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Damai Bara JP ke Rakernas PDIP, Dwi Soebawanto (Wanto) menegaskan, aksi dilaksanakan tanpa orasi dan tanpa spanduk. Aksi ini juga direncanakan akan diikuti sejumlah anggota DPW Bara JP di 34 provinsi.

"Kita datang secara damai, mendukung PDIP agar jujur pada nurani," ujar Wanto.

Dia menambahkan, Jangan lupa, relawan selalu mandiri, membawa makan siang dan snack sendiri, juga ongkos masuk Ancol," tukas Wanto. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. PDIP
  2. Rakernas PDIP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini