Riza Patria, Kedekatan dan Pujiannya untuk Anies Baswedan

Selasa, 11 Februari 2020 16:55 Reporter : Ahda Bayhaqi
Riza Patria, Kedekatan dan Pujiannya untuk Anies Baswedan Ahmad Riza Patria. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Riza menceritakan kedekatannya dengan Anies.

"Saya memang punya kedekatan khusus dengan pak Anies. Sebagai kawan, sama-sama di organisasi yang sama juga dan lain sebagainya," kata Riza di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2).

Riza juga mengaku sering bertemu Anies dalam acara partai karena Gerindra sebagai pengusungnya di Pilkada DKI Jakarta. Ketua DPP Gerindra itu memuji-muji Anies sebagai gubernur yang cerdas, santun, dan punya konsep serta gagasan yang baik untuk Jakarta.

"Anies seorang yang baik yang bijak, yang cerdas, santun, yang ramah, yang sabar, yang punya konsep, ide gagasan agar ke depan Jakarta lebih baik lagi sebagaimana motto dan temanya maju kotanya bahagia warganya," kata Riza.

Riza mengklaim kedekatan tersebut tidak serta merta membawanya terpilih sebagai Wakil Gubernur, pengganti Sandiaga Uno. Riza yakin Anies tak akan intervensi dan memahami proses pemilihan di DPRD.

"Tentu Anies memahami dia tidak akan mencampuri apalagi intervensi," ucapnya.

DPRD DKI akan melakukan rapat Bamus, Rapimgab, dan Paripurna pada Senin pekan depan. Sekaligus pembentukan panitia yang akan mengatur pencalonan hingga uji kelayakan dan kepatutan. Riza mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjalani seluruh rangkaian proses pemilihan Wagub.

"Harapan seluruh warga semua agar segera dapat dilaksanakan setidaknya kalau tidak bisa akhir bulan Februari ini, mudah-mudahan awal maret kita sudah punya wakil gubernur yang baru yang mendampingi Anies Rasyid Baswedan," kata dia. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini