Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres, PKS Fokus Tokohkan Salim Segaf Al-Jufri

Kamis, 20 Januari 2022 10:29 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres, PKS Fokus Tokohkan Salim Segaf Al-Jufri Jumpa pers SBY dan Salim Segaf. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - PKS mengapresiasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyatakan kesiapannya maju di Pilpres 2024. PKS senang jika banyak alternatif calon di pemilihan pemimpin nasional.

"Kita apresiasi, jadi semakin banyak alternatif calon pemimpin bangsa," kata Jubir PKS Ahmad Fathul Bari lewat pesan tertulis, Kamis (20/1).

PKS juga terus mendorong turunnya presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden agar bisa membuka ruang untuk calon pemimpin. Saat ini pun angka PT sebesar 20 persen.

"Apalagi jika ambang batas pencalonan Presiden bisa kita dorong agar lebih membuka banyak alternatif dan memberikan kesempatan putra putri terbaik bangsa lainnya untuk maju dalam Pilpres," ucapnya.

PKS hingga kini belum sampai ke tahap penentuan capres atau cawapres. Mereka masih memperkuat ketokohan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

"Walaupun untuk saat ini kami belum sampai pada tahapan memutuskan nama bakal Capres atau Cawapres, karena PKS sedang terus mendorong penokohan Dr. Salim," kata Wasekjen PKS ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres

Ridwan Kamil merespons soal dirinya akan maju saat Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Ia menyatakan, bahwa dirinya siap lahir dan batin untuk maju di pilpres dan soal partai yang akan menjadi kendaraan di pilpres tentunya nanti pihaknya akan menyampaikannya.

"Lahir batin sudah siap, tinggal masalah warna (partai) apa saya kabari nanti," kata Kang Kamil saat konferensi pers di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/1) malam.

Ia mengatakan, untuk dirinya berlabuh di partai mana hingga saat ini ia mengaku masih berusaha dan memilih partai yang sesuai dengan keyakinannya yaitu yang konsisten memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

"Saya sudah sampaikan tahun ini, mungkin akan berikhtiar sesuai dengan keyakinan saya. Dan yang saya pegang adalah pasti yang sangat konsisten yang memperjuangkan Pancasila," ujarnya.

"(Nilai Pancasila) tidak hanya di AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) semua juga AD/ART begitu. Tapi trak recordnya pasti akan jadi dasar saya untuk berlabuh seperti apa. Per hari ini, komunikasi ke semua partai tidak berhenti, tapi nanti ada waktu yang pas, mungkin saya akan menyampaikan. Setelah itu, yah semua hidup ini adalah pilihan, kira-kira begitu. Jadi, nanti pasti sampaikan ke media," ungkapnya. [ray]

Baca juga:
Yusril Bertemu Zulhas, Bahas Peluang Koalisi Partai Islam untuk 2024
Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024, PPP Singgung Rekam Jejak Pimpin Daerah
Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju di Pilpres 2024: Tinggal Masalah 'Warna'
Cak Imin: Semua Kekuatan PKB Bergerak Ingin Saya Jadi Capres
Golkar Sulsel Ngaku Solid Perjuangkan Airlangga di Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini