Ridwan Kamil: Kalau Takdir Ada di Pak Anies, Kita Dukung Jadi Presiden

Minggu, 2 Oktober 2022 18:46 Reporter : Lydia Fransisca
Ridwan Kamil: Kalau Takdir Ada di Pak Anies, Kita Dukung Jadi Presiden Anies dan ridwan kamil. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ia mendoakan kondisi menjelang pemilu 2024 tetap kondusif. Hal itu lantaran kata Ridwan Kamil masalah utama di Indonesia adalah suka bertengkar.

"Ya beda agama bertengkar, beda partai bertengkar, beda pilihan presiden bertengkar ya. Beda organisasi tertentu bertengkar," kata Kang Emil saat menjadi pembicara dalam SUPERMENTOR 27: Tentang Leadership, Reformasi, & Pengabdian di Ballroom Djakarta Theater XXI, Minggu (2/10).

Bahkan, ia juga menyinggung akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai presiden jika menjadi calon presiden (capres). Diketahui, Anies juga hadir dalam acara tersebut.

"Mudah-mudahan saya doakan menjelang 2024, kita dukung siapapun presidennya, setuju? Kalau takdir ada di Pak Anies, kita dukung Pak Anies sebagai presiden," kata Emil.

2 dari 2 halaman

Mendengar hal tersebut, para hadirin langsung bertepuk tangan. Lebih lanjut, Emil langsung mengatakan bahwa ia akan mendukung siapapun sosok yang menjadi capres.

"Tetapi kalau dia (capres) bukan Mas Anies tetap kita dukung siapapun itu, setuju? Allah akan tunjuk siapa yang jadi pemimpin. Nanti Allah tunjukkan," kata Emil.

Meskipun demikian, Emil juga berkelakar bahwa agar situasi tetap kondusif, ia menyarankan hadirin untuk memilih dirinya.

"Jadi supaya kondusif pilih lah? Ridwan Kamil. Kalau takdirnya ada. Visi misi saya buat mama Indonesia, kalau terpilih, skincare ditanggung BPJS," ucap Emil.

Baca juga:
Besok, Anies Baswedan Resmikan Kampung Gembira Gembron
Rumah di Bawah Rp2 Miliar Gratis PBB, Anies: Kita Tidak Ingin Warga Jakarta Terusir
Gabung Pemuda Pancasila, Anies: Mudah-mudahan Saya Bisa Ikut Berkiprah di Sini
Di Depan Anies dan Hary Tanoe, Kapolri Ingatkan Soal Politik Identitas di Pemilu 2024
Cerita Anies Baswedan Gabung Pemuda Pancasila Pilih Jadi Anggota Biasa
Anies Baswedan Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Ketum PP Wajibkan Kader Pilih di 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini