Ridwan Kamil Kaget Namanya Disebut Jadi Ketum Demokrat: Saya Menghormati Pak AHY

Kamis, 4 Maret 2021 16:00 Reporter : Aksara Bebey
Ridwan Kamil Kaget Namanya Disebut Jadi Ketum Demokrat: Saya Menghormati Pak AHY Ridwan Kamil. Humas Provinsi Jawa Barat ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Ridwan Kamil disebut masuk sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Salah satu pendiri Partai Demokrat, Darmizal mengungkapkan nama-nama yang diwacanakan untuk menggantikan AHY. Selain nama Ridwan Kamil muncul pula Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, dan Ketum Partai Emas Hasnaeni.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengaku tidak menyangka. Namun, ia menegaskan sangat menghormati kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya sudah baca (beritanya) intinya saya sangat menghormati kepemimpinan Pak AHY. Intinya kaget nama saya dibawa-bawa gitu ya, disebutkan," kata dia.

Pria yang akrab disapa Emil ini pun berharap konflik internal di tubuh partai Demokrat bisa segera selesai.

"Saya berharap masalahnya selesai dan kalau dari kacamata awam saya mendoakan Pak AHY selalu lancar sukses memimpin Demokrat tanpa ada dinamika yang tidak perlu," ucap Emil.

"Enggak ada yang menghubungi (untuk menjadi Ketua Demokrat), Enggak ada. Saya cuma membaca dari media. Enggak ada (undangan). Saya mendukung beliau adalah salah satu pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu, kasihan," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini