Ridwan Kamil Dinilai Bisa Rusak Kaderisasi Golkar

Selasa, 23 Februari 2021 17:07 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ridwan Kamil Dinilai Bisa Rusak Kaderisasi Golkar Ridwan Kamil. jabarprov.go.id ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai, kaderisasi Partai Golkar rusak jika menarik Ridwan Kamil (Emil) jadi Ketua DPD Jawa Barat. Pasalnya, Emil bukanlah kader partai beringin dan cuma bermodal jabatan gubernur.

"Itulah sebenarnya kalau Ridwan Kamil masuk ke Golkar lalu mengambil Ketua DPD, itu merusak kaderisasi. Karena Ridwan Kamil bukan kader Golkar, masa karena hanya menjabat gubernur, lalu ingin mengambil ke Golkar," katanya saat dihubungi, Selasa (23/2).

Ujang mendapatkan informasi Emil ingin masuk Golkar ini dari sejumlah kader Golkar. Namun dia menolak menyebut siapa kader tersebut.

Hingga Pukul 17.00 WIB, merdeka.com belum berhasil mengkonfirmasi kabar tersebut ke DPP Partai Golkar.

Menurut Ujang, kemampuan Emil belum tentu bagus jika jadi ketua DPD Golkar Jabar. Dia bilang, Emil dipandang saat ini karena sebaga pejabat.

"Bisa jadi bagus karena dia punya jabatan gubernur, tapi kalau sudah masuk di Golkar juga belum tentu kader menerima, itu juga harus menjadi perhatian partai Golkar," katanya.

Meski begitu, kata dia, kader Golkar akan ikut bila Ketum Golkar Airlangga Hartarto meminta Ridwan Kamil masuk partai beringin. Dia bilang, Ridwan Kamil yang berkeinginan bergabung ke Golkar.

"Saya sih dapat infonya RK yang mau, tapi bahasanya RK banyak yang ingin meminang, bahasa politisi," kata ungkap Ujang.

"Karena punya jabatan, bisa jadi partai lain menawarkan, tapi Golkar karena dia partai besar, RK yang mau, ini menjadi ramai karena ini memang isu yang benar," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini