Rhoma Irama yakin PKB tetap capreskan dirinya

Rabu, 30 Oktober 2013 18:25 Reporter : Yulistyo Pratomo
Rhoma Irama yakin PKB tetap capreskan dirinya Rhoma Irama. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Masuknya nama mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla dalam bursa capres yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak membuat Rhoma Irama berkecil hati. Secara terang-terangan, dia percaya diri partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu akan tetap mengusungnya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Kadang-kadang politik seru. Jadi sampai saat kemarin ketemu bahwa capres PKB Rhoma, semua berita-berita di media masih dalam bentuk wacana. DPP sampai saat ini masih konsisten," ujar Rhoma di Studio Orange Kompas TV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Pria yang dijuluki Satria Bergitar ini merasa percaya diri dalam menghadapi pemilihan presiden mendatang. Sebab, terpilihnya pemimpin dilakukan berdasarkan elektabilitas dan kemampuan seseorang di mata masyarakat.

"Dalam sistem pemilihan presiden one men one vote. Ini sangat tergantung elektabilitas capres, siapa ke siapa, tergantung elektabilitas," sahutnya.

Dia mengakui, sejauh ini terus terjadi dialog-dialog informal bersama Muhaimin Iskandar. "Dialog-dialog secara informal masih terjadi. Kalau pasangan capres nanti," pungkasnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini