Respons Airlangga soal Jokowi Dukung Prabowo

Senin, 7 November 2022 21:56 Reporter : Alma Fikhasari
Respons Airlangga soal Jokowi Dukung Prabowo Airlangga Hartarto. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi santai soal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia menilai presiden pasti akan mendukung menteri nya yang akan maju sebagai calon presiden (capres).

Dia mengatakan, jika sosok capres sudah terdaftar di KPU dan sesuai dgn syarat untuk maju sebagai capres, pasti akan mendapatkan dukungan.

"Iya santai. Ya namanya kontestasi kan kontestan jadi artinya sesuai dengan apa (syarat) KPU saja untuk mendaftar siapa yang punya dukungan suara jadi kontestasi kan seperti itu," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11).

2 dari 3 halaman

Dia beranggapan, dukungan Presiden Jokowi pun dilayangkan kepada dirinya. Hal itu dibuktikan pada saat HUT Partai Golkar yang ke-58. Yang mana, Presiden Jokowi hadir langsung dalam acara tersebut.

"Ya tentunya kan presiden selalu bilang salah satu calon nah waktu Ultah Golkar kan jelas. Nanti lah itu," ucapnya sambil tertawa.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai sosok memiliki jam terbang yang tinggi. Airlangga sendiri berterima kasih terhadap pujian tersebut.

"Tentunya berterima kasih Presiden sampaikan dengan terbuka, berarti kami harus kerja lebih keras lagi," kata Airlangga usai perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10) malam.

3 dari 3 halaman

"Bayang-bayangnya sudah ada, sinyal-sinyalnya," sambung Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Dalam pidatonya, Airlangga mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah memiliki visi dan misi untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Kerja sama politik tersebut juga ditegaskannya siap melanjutkan program yang telah dibangun oleh Jokowi selama dua periode.

"Pembangunan yang telah dilakukan Bapak Presiden Jokowi selama dua periode akan terus kita lanjutkan. Karena Partai Golkar tahu bagaimana melanjutkan arah dan kebijakan Pak Presiden," kata Airlangga di hadapan Jokowi.

"Kita komit melanjutkan pembangunan Bapak Presiden Joko Widodo? Sanggup?" tanyanya yang dijawab sanggup oleh 2.500 kader Partai Golkar yang hadir di JIExpo, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar pemimpin Indonesia ke depan harus memiliki jam terbang yang tinggi. Menurutnya, salah satu tokoh yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi itu, yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Sebab, kata Jokowi, stabilitas politik dan stabilitas keamanan sangatlah penting dalam pembangunan sebuah negara. Apalagi, di tengah situasi dunia yang sedang sulit diprediksi dan dikalkulasi saat ini.

“Betul-betul pemimpin ke depan ini harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi. Salah satu yang saya lihat, Bapak Airlangga Hartarto,” kata Jokowi di HUT ke-58 Partai Golkar. [fik]

Baca juga:
Disebut Pilihan Capres Sama dengan Megawati, Jokowi: Yang Pilih Rakyat
Jokowi: Hati-Hati Pilih Capres, Jangan Sembrono Menahkodai 270 Juta Rakyat Indonesia
Jokowi Ingatkan PDIP, Golkar dan Gerindra Hati-Hati Elektabilitas Disalip
Jokowi Luruskan Makna 'Jatah' Prabowo Menang di Pemilu 2024
Teka-Teki Sosok Cawapres Anies Baswedan, NasDem: Kita Coba Buka Diri Lebih Luas
Koalisi Perubahan Batal Deklarasi Bersama 10 November 2022
Jokowi: Tiap Hari Saya Dengar Mars Perindo Dimana-mana, Hati-Hati Partai Lain

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini