Resmikan Kepengurusan, Relawan ABJ Optimis Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Papua

Senin, 3 Desember 2018 09:31 Reporter : Merdeka
Resmikan Kepengurusan, Relawan ABJ Optimis Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Papua Relawan ABJ Jokowi-Ma'ruf. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Relawan Arus Bawah Jokowi meresmikan kepengurusan di Sorong, Papua Barat, Minggu (2/12) kemarin. Selain mengukuhkan kepengurusan, relawan ABJ juga memperkenalkan Rumah Aspirasi Rakyat #01Papua Barat.

Dalam kepengurusan ABJ, ada politisi PDIP, Edo Kondologit yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris ABJ Papua Barat.

Wakil Kepala Rumah Aspirasi Rakyat #01Papua Barat, Michael Umbas mengatakan relawan ABJ ini jelas akan menambah kekuatan pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Papua Barat.

"Tim relawan ini akan menjadi kekuatan baru dan menambah daya juang untuk pemenangan. Apalagi di Papua Barat ini juga basis dukungan untuk Pak Jokowi sangat kuat," kata Umbas melalui keterangan tertulis, Senin (3/12).

Papua, kata Umbas, kini menjadi salah satu basis Jokowi di Indonesia Timur. Hal ini wajar, karena bukti nyata pembangunan dan komitmennya sangat terasa di bumi Papua.

"Kecintaan Pak Jokowi terhadap Papua sangat beralasan karena selama ini memang terpinggirkan. Makanya wajar Pak Jokowi melakukan perubahan insfrastruktur di Papua," tutur Umbas.

Sementara, Ketua DPD ABJ Papua, Gabriel dalam sambutannya menyatakan Jokowi diyakini akan menang telak di Papua Barat.

"Kami bahkan berharap bisa menang 100 persen. Tapi kan itu terlalu optimis. Intinya Pak Jokowi bisa menang telak di Papua Barat. Kami akan terus bekerja untuk memastikan itu," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Koalisi Jokowi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini