Resign dari Menteri PAN-RB, Asman Abnur disiapkan masuk timses Prabowo-Sandi

Selasa, 14 Agustus 2018 18:00 Reporter : Hari Ariyanti
Resign dari Menteri PAN-RB, Asman Abnur disiapkan masuk timses Prabowo-Sandi Asman Abnur Fanani. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur telah mengundurkan diri dari jabatannya. Asman yang merupakan kader PAN mengundurkan diri setelah partainya memutuskan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi mengklaim kinerja kadernya memuaskan Presiden Jokowi. Pengunduran diri Asman juga menurutnya bukan karena mendapat tekanan dari pemerintah.

"Tidak (ada tekanan). Jadi pemerintah sendiri sepanjang yang saya tahu merasa puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur sebagai menteri," kata Viva di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Kinerja Asman dinilai baik karena yang bersangkutan memiliki totalitas dalam bekerja dan menjalankan tugas-tugasnya. Kinerja kementerian yang dipimpin Asman juga dinilai meningkat.

"Karena Asman itu mendedikasikan dirinya untuk total sesuai tugas pokok di kementeriannya. Buktinya sampai hari ini proses peningkatan kinerja di Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi juga terasa dan menjadi bagian yang positif penambahan modal utama bagi peningkatan kinerja pemerintah," jelasnya.

Asman juga telah meminta izin kepada DPP PAN untuk mengundurkan diri. Selain itu Asman juga telah menyampaikan pengunduran dirinya ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Setelah mengundurkan diri, Asman kemungkinan akan masuk dalam tim kampanye Prabowo-Sandi. Masuk tim kampanye, kata Viva, merupakan opsi utama.

"Nanti akan kita lihat bagaimana perkembangan di tim. Tetapi itu menjadi sebuah opsi utama agar Pak Asman yang punya kapasitas, punya intelektualitas, punya rekam jejak, punya integritas yang
baik tentunya juga menjadi modal utama dari tim Pak Prabowo dan Mas Sandi untuk dimasukkan menjadi juru bicara atau juru kampanye," pungkasnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini