Reses Virtual ala Rifqinizamy Karsayuda Saat Pandemi Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 22:06 Reporter : Tim Merdeka
Reses Virtual ala Rifqinizamy Karsayuda Saat Pandemi Covid-19 Rifqinizamy Karsayuda. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 membuat pola kerja di seluruh sektor harus beradaptasi. Hal ini dialami juga oleh para anggota dewan. Perlu terobosan untuk membuat kinerja tetap maksimal selama aturan pembatasan sosial diberlakukan.

Anggota Komisi V DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda, menghadirkan cara reses virtual. Selain bentuk ijtihad kinerja, pola ini juga memberi efesiensi dalam koordinasi dan penyerapan aspirasi masyarakat dan pemerintah daerah.

"Tadi pagi, saya melakukan reses virtual dengan Pemkab Barito Kuala (Batola). Saya menyertakan seluruh Kementerian Mitra Kerja saya di Komisi V DPR RI, yaitu Kementerian PUPR, Perhubungan dan Kemendes PDTT. Hadir para pejabat eselon I, II dan III dari 3 Kementerian tersebut" ungkap legislator Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara Pemkab Batola dihadiri Bupati Batola, Noormiliyani dan SKPD yang terkait bidang kerja Rifqi di Komisi V DPR, yaitu bidang infrastruktur, perhubungan, desa dan trasmigrasi Dalam pertemuan virtual tersebut, Rifqi menegaskan komitmen dan progres kerjanya.

"Komitmen saya dan seluruh mitra kerja untuk Batola sangat besar dan serius. Di Kementerian PUPR saja, ada lebih dari Rp. 175 Miliar program infrastruktur yang berlokasi di Batola tahun 2020 ini. Hal ini belum lagi program-program di Kemenhub dan Kemendes" tegas Rifqi.

Sebagai daerah trasmigrasi, Kawasan Cahaya Baru di Batola ditetapkan sebagai Kawasan Terpadu Mandiri oleh Kemendes. Batola juga diberikan program desa priorotas nasional.

Reses ini juga dibuat Rifqi trasnparan kepada publik dengan menyiarkannya langsung melalui salah satu platform media sosialnya yang rekamannya masih terekam hingga saat ini.

"Inilah format baru anggota DPR RI yang kami hadirkan untuk Banua dan Indonesia," imbuh Rifqi di akhir pertemuan virtual ini.

Rifqi akan kembali menggelar reses virtual dengan Pemerintah Kabupaten Tapin, Balangan, Tabalong dan Kabupaten lain di Dapilnya dalam beberapa hari ke depan di masa reses anggota DPR RI saat ini.

"Ijtihad harus dilakukan untuk menghadirkan the new normal ini. Sebagai Anggota DPR RI, Saya juga harus berijtihad akan hal ini" kata Rifqi yang berasal dari Dapil Kalimantan Selatan I ini. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Covid 19
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini