Relawan minta Jokowi dan Prabowo akur

Kamis, 27 Maret 2014 17:20 Reporter : Henny Rachma Sari
Relawan minta Jokowi dan Prabowo akur Jokowi-prabowo. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah relawan pendukung Joko Widodo alias Jokowi memberikan dukungan penuh terhadap mantan wali kota Solo tersebut untuk maju sebagai capres pada pemilu nanti.

Figur santun Jokowi merupakan salah satu alasan para anggota Jasmev2014 ( Jokowi Advanced Social Media Volunteers 2014) mendukung Jokowi .

"Pak Jokowi figur yang santun, yang tidak suka menyerang lawan politiknya. Jika berdebat pun hanya dalam konteks gagasan bukan personal," ucap koordinator relawan Jasmev2014 Kartika Doemadi, di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (27/3).

Tak hanya Jokowi , lanjut Kartika, hinaan, caci maki bahkan fitnah pun kerap diarahkan kepada para relawan Jokowi .

"Dalam setiap kampanye, pasti ada provokasi dari pihak-pihak yang ingin menjatuhkan Pak Jokowi dan melemahkan integritas para relawan. Itu biasa bagi kami," paparnya.

Bahkan, saat ini Partai Gerindra yang dulu pernah maju bersama-sama dalam Pilgub DKI kini menjadi salah satu partai oposisi bagi Jokowi . Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terus menyindir Jokowi .

Kartika mengakui saat sajak nyinyir yang dibuat Prabowo mencuat, dirinya sempat menanyakan hal tersebut kepada Jokowi .

"Pernah tanya. Jawaban Pak Jokowi hanya aku rapopo. Mau cerca, nyindir boleh. Apalagi kasih masukan itu boleh sekali," ucap Kartika seraya menirukan perkataan Jokowi .

Kartika pun berharap nanti Jokowi dan Prabowo bisa kembali akur. "Kita berharap Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa bergabung," ujarnya. [mtf]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini