Relawan Jokowi Siap Adu Data Form C1 KPU dengan Kubu Prabowo

Jumat, 19 April 2019 13:33 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Relawan Jokowi Siap Adu Data Form C1 KPU dengan Kubu Prabowo Jokowi dan prabowo di istana. ©2016 merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Capres Prabowo Subianto meyakini menang 62 persen di Pilpres 2019. Hal itu berdasarkan penghitungan form C1 yang dikumpulkan dari 320 ribu TPS oleh para relawannya.

Terkait hal itu, Relawan Jokowi siap beradu data dengan kubu Prabowo. Sebab, sesuai hasil hitung cepat lembaga survei, Jokowi-Ma'ruf yang menang.

Ketum Relawan Almisbat, Hendrik Sirait mengatakan, Tidak hanya parpol koalisi Jokowi, tapi relawan Jokowi juga memiliki data C1 hasil pemungutan suara di TPS.

"Kami tantang BPN kita adu data terbuka. Klaim-klaim seperti ini sudah pernah kita hadapi 2014 dan terbukti kalah," jelas Hendrik kepada wartawan, Jumat (19/4).

Relawan menantang klaim kemenangan Prabowo-Sandi. Sebab, dia merasa yakin, Jokowi-Ma'ruf yang menang.

"Era Pilkada DKI yang memenangkan Anies-Sandi malah Prabowo sendiri yang mengumumkan hasil kemenangan dengan acuan Quick Count. Sekarang mau gertak dengan acuan real count. Langkah denial the truth ini akan makin membuat Prabowo terperosok," kata Ketum Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas.

Sementara itu, Sekjen Seknas Jokowi menjelaskan, sejarah Pilkada maupun Pemilu langsung di Indonesia, telah membuktikan akurasi quick count. Dia menantang kubu Prabowo membuka data klaim kemenangan 62 persen tersebut.

Begitu juga relawan Pospera Mustar Bonaventura meminta agar kubu Prabowo tak membuat rakyat bingung. Perlu diingat, Pemilu di Indonesia jadi salah satu pesta demokrasi rujukan dunia.

"Proses pemungutan sekaligus penghitungan suara di TPS sangat terbuka dan terang benderang. Kan kubu 02 sering bilang gunakan akal sehat. Deklarasi kemenangan 62 persen itu jelas jauh dari akal sehat," tutup Mustar. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini