Relawan Jokowi: Musuh Kita Bukan Kandidat, Lawan Kita Adalah Hoaks

Senin, 26 November 2018 13:07 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Relawan Jokowi: Musuh Kita Bukan Kandidat, Lawan Kita Adalah Hoaks Danny Pomanto di deklarasi Galang Kemajuan Jokowi Sulawesi Selatan. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Moh Ramdhan Pomanto atau yang lebih dikenal dengan nama Danny Pomanto menyebut lawan Capres Joko Widodo (Jokowi) bukanlah kandidat. Akan tetapi lawan sesungguhnya yang harus diwaspadai Tim Pemenangan Jokowi-Maruf adalah Sarkasme, Kebencian dan Hoaks.

"Musuh kita bukan kandidat. Tapi lawan kita adalah hoaks. Kita lawan dengan menjelaskan kebaikan-kebaikan Jokowi yang kita rasakan. Belum pernah ada pembangunan merata di seluruh Indonesia seperti sekarang ini," jelas Danny Pomanto dalam siaran persnya, Senin (26/11).

Pernyataan ini disampaikan saat hadir dan memberi sambutan di deklarasi Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat, yang berlangsung di hotel Claro, Makassar, Sabtu (24/11) lalu.

Selain hoaks, Jokowi juga akan dihadapkan pada ujaran dan penyebaran kebencian. Kebencian ini, kata Danny, harus dilawan dengan cinta. Karena itu seluruh relawan Jokowi diminta menyampaikan cinta, melakukan sentuh hati, dan menyampaikan cinta Jokowi kepada masyarakat.

Sarkasme atau kekerasan juga adalah hal yang harus diwaspadai. Karena itu, Danny mengimbau agar tim Jokowi harus memperlihatkan kesantunan dan keteladanan yang baik untuk melawannnya.

"Indonesia memiliki kekayaan dan keunggulan yang luar biasa. Hanya pemimpin yang sudah terbukti jujur, tidak korupsi, berintegritas tinggi, namun tetap sederhana yang bisa menjadi pemimpin. Karena itu tak ada pilihan lain kecuali Jokowi," ucap Danny yang juga Wali Kota Makassar itu. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini