Rekomendasi dari PDIP Belum di Tangan, Purnomo Pilih Kurangi Kampanye

Kamis, 27 Februari 2020 14:34 Reporter : Arie Sunaryo
Rekomendasi dari PDIP Belum di Tangan, Purnomo Pilih Kurangi Kampanye Gibran dan Purnomo fit and proper test di DPP PDIP. ©Dok. PDIP

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Solo yang diajukan DPC PDIP, Achmad Purnomo memilih mengurangi kegiatan kampanye sambil menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Dia mengaku lebih berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas sebagai Wakil Wali Kota Solo, yang tinggal beberapa bulan lagi.

Selain menghemat tenaga, Purnomo mengaku memiliki waktu yang lebih luang untuk persiapan masa kampanye, jika dirinya dipercaya mendapatkan rekomendasi.

"Sekarang ini, sambil menunggu rekomendasi, saya pilih cooling down dulu saja. Wong rekomendasinya juga belum turun turun. Tiwas kampanye terus, ternyata nanti..," ucap Purnomo, seraya menghentikan perkataannya.

Saat ditanyakan maksud kalimat tersebut, Purnomo enggan melanjutkannya. Apakah dia pesimis mendapatkan rekomendasi, dia juga tak menerangkannya. Kendati demikian, dia mengaku tetap yakin mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk pemilihan Wali Kota Solo 23 September mendatang.

"Kalau saya masih optimis dapat rekomendasi. Saya dan Pak Teguh Prakosa kan diajukan oleh DPC dari PAC sampai anak ranting," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Achmad Purnomo yang berpasangan dengan Teguh Prakosa diajukan DPC PDIP setempat untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada serentak 2020.

Di sisi lain ada pendatang baru, Gibran Rakabuming Raka yang juga dari PDIP juga mendaftar melalui DPD PDIP. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu disebut sebut mempunyai peluang yang sama besar untuk maju menjadi orang nomor 1 di Kota Solo. [ray]

Baca juga:
Tidak Penuhi Syarat, Satu Pasangan Independen Pilkada Solo Gugur
PKS Harap Pilwalkot Solo Jangan Sampai Calon Tunggal
Pantau Politik Uang, Bawaslu Solo Gandeng TNI dan Polri
Muncul Calon Independen, Purnomo Sebut PDIP Selalu Menang di Pilkada Solo
PDIP Solo Akan Kompak Menangkan Calon yang Direkomendasikan DPP di Pilkada

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini