Reaksi Megawati Lihat Banyak Tokoh Ingin Jadi Capres di 2024

Minggu, 29 Mei 2022 05:04 Reporter : Merdeka
Reaksi Megawati Lihat Banyak Tokoh Ingin Jadi Capres di 2024 Megawati Soekarnoputri. ©2022 Antara

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah mengetahui banyak tokoh yang ingin menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Apa reaksi Megawati?

"Ya kalau Ibu Mega kan tersenyum saja. Karena beliau kan sosok yang kenyang dengan asam garam politik," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di sela-sela Festival Kopi Tanah Air, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5).

Hasto menjelaskan, menjadi pemimpin bukan hanya dari segi elektoral dan citra. Lebih dari itu, pemimpin adalah sebuah karakter yang dibangun tidak instan.

"Pemimpin itu dari karakternya, seorang pemimpin tidak dibangun dua tahun ke depan. Tetapi melekat sejak bagaimana manusia itu lahir, bagaimana dia berproses menggembleng dirinya, mentalnya, spiritualnya, itu seorang pemimpin, kemampuan teknokratiknya,” jelas Hasto.

2 dari 2 halaman

Seperti diketahui, sejumlah partai sudah mulai membangun koalisi dan akan segera mengusung sosok calon presiden dalam waktu dekat.

Seperti koalisi dari tiga partai, Golkar, PAN, dan PPP yang sepakat membangun poros bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB menyodorkan dua nama yakni Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan.

Selain itu, Partai NasDem juga telah membocorkan sejumlah nama yang bakal masuk dalam radar Capres partainya. Sementara PKB, mendorong nama Muhaimin Iskandar. Demokrat ingin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

PDIP sampai saat ini belum mendukung tokoh tertentu. Namun suara dari internal mendorong Puan Maharani untuk maju. Ada pula nama Ganjar Pranowo yang hasil surveinya selalu tinggi.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com

[rnd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini