Rapat Pleno Kubu Bamsoet Dipindah ke Hotel Sultan

Rabu, 4 September 2019 14:31 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Rapat Pleno Kubu Bamsoet Dipindah ke Hotel Sultan Bambang Soesatyo deklarasi jadi calon ketua umum Golkar. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Rapat pleno DPP Golkar yang rencananya bakal digelar oleh kubu Bambang Soesatyo berpindah tempat. Awalnya rapat diagendakan di DPP Golkar Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakbar, Pukul 14.00 WIB, tapi dipindah ke Hotel Sultan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Loyalis Bamsoet, Nofel Saleh Hilabi. Namun dia tak mengungkap alasan pembatalan rapat di DPP Golkar itu.

"Dipindah ke Hotel Sultan, Ruang Semeru," kata Nofel kepada merdeka.com, Rabu (4/9).

Semula, Nofel menjelaskan, 50 plus 1 pengurus Pleno DPP Golkar akan mendatangi DPP Golkar yang saat ini dijaga ketat oleh polisi dan AMPG kubu Airlangga Hartarto. Rapat akan dihadiri oleh Nusron Wahid, Bambang Soesatyo, Robert Kardinal dan lainnya. Rapat akan dipimpin oleh Nusron.

Sementara kubu Airlangga menegaskan, rapat pleno digelar harus seizin ketua umum Airlangga Hararto. Dalam undangan rapat, harus ada teken ketua umum.

Tapi kubu Bamsoet menilai, rapat tak perlu kehadiran ketua umum. Dalam AD/ART, menurut Nofel, hanya perlu persetujuan 50 plus 1 pengurus pleno untuk bisa merealisasikan rapat pleno. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini