Rapat Dewan Pembina, Prabowo Jelaskan Bertemu Jokowi Selamatkan Kawan Terjerat Hukum

Jumat, 19 Juli 2019 15:02 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Rapat Dewan Pembina, Prabowo Jelaskan Bertemu Jokowi Selamatkan Kawan Terjerat Hukum Pertemuan Jokowi-Prabowo usai Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menggelar rapat bersama para anggota dewan pembina di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7). Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, dalam rapat itu Prabowo menjelaskan ihwal pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Dasco menerangkan, pertemuan Prabowo dan Jokowi terjadi mendadak dan situasional. Maka dari itu, belum sempat diberitahukan para dewan pembina partai.

"Namun tadi sudah disampaikan pada teman-teman dewan pembina bahwa pertemuan itu tujuannya adalah untuk meredam gejolak di masyarakat," kata Dasco saat dihubungi wartawan, Kamis (19/7).

Selain itu tujuan Prabowo bertemu Jokowi untuk memberikan upaya keringanan bagi pendukung paslon 02 yang terjerat proses hukum.

"(pertemuan) untuk kepentingan yang lebih besar yaitu dalam upaya menyelamatkan kawan-kawan yang saat itu sudah dan sedang mengalami proses hukum sehingga suasana bisa kondusif," terangnya.

Semua anggota dewan pembina dapat memahami langkah yang diambil Prabowo dalam pertemuan dengan Jokowi. Namun, untuk selanjutnya anggota dewan pembina meminta diadakan rapat-rapat rutin kepada Prabowo untuk membahas langkah selanjutnya yang akan diambil Gerindra.

Dasco menambahkan, dalam rapat, para dewan pembina juga mengajukan usulan dan saran kepada Prabowo soal langkah-langkah politik berikutnya.

"Ketua dewan pembina sebaiknya urun rembuk kepada anggota dewan pembina semua untuk rencana apakah nanti masuk ke dalam pemerintahan atau di luar," jelasnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini