Rapat dengan Menkum HAM, Bamsoet sebut Yasonna akan diganti Trimedya

Senin, 6 April 2015 16:13 Reporter : Rizky Andwika
Rapat dengan Menkum HAM, Bamsoet sebut Yasonna akan diganti Trimedya Menkumham Yasonna H Laoly. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR hari ini. Rapat tersebut diagendakan untuk membahas program kerja Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Namun, dalam rapat tersebut malah dibanjiri interupsi dari anggota Fraksi Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) yang kesal Yasonna sahkan kubu Agung Laksono.

Hampir mayoritas anggota fraksi Golkar kubu Aburizal Bakrie melontarkan kritik pedasnya ke Yasonna Laoly. Saat giliran Sekretaris Fraksi Golkar DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyampaikan pendapatnya, ia berguyon di depan pimpinan Komisi III DPR dan sejumlah petinggi Kemenkum HAM yang hadir dalam rapat tersebut.

"Ya selamat datang untuk Menteri Hukum dan HAM yang sekarang dan Menkum HAM yang baru Pak Trimedya (Wakil Ketua Komisi III DPR) karena saya dengar Juli ini ada pergantian," kata Bamsoet saat menyampaikan pendapatnya di rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/4).

Sontak saja, seiisi peserta rapat yang hadir langsung tertawa mendengar pernyataan Bamsoet itu. Yasonna dan Trimedya juga tak kuasa menahan tawanya.

Setelah itu, Bamsoet kembali melontarkan sindirannya ke Menkum HAM Yasonna Laoly, yang ia sebut seharusnya Yasonna mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena baru beberapa jam menjabat sebagai Menteri sudah mengesahkan PPP Kubu Rohamurmuziy sebagai pengurus yang sah.

"Kalau ada menteri yang tersohor akhir-akhir ini ya Yasonna ini kalah Menteri Susi. Kalau bisa kantor MURI bikin rekor ke Yasonna karena baru beberapa jam jadi menteri sudah mengesahkan PPP (kubu Romi)" katanya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini