Rano Karno Disebut Raih 274 Ribu Suara di Dapil Banten 3

Jumat, 10 Mei 2019 10:11 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Rano Karno Disebut Raih 274 Ribu Suara di Dapil Banten 3 Rano Karno blusukan di Tangerang Selatan. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Mantan Gubernur Banten Rano Karno diyakini sukses melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Hal ini terlihat dari hasil rekapitulasi yang sudah terlihat di tingkat kecamatan Dapil Banten 3 meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Ketua Tim Pemenangan Rano Karno, Beno Novit Neang memprediksi suara pemeran Doel itu mencapai lebih dari 274 ribu.

"Alhamdulillah, merujuk penghitungan suara di level kecamatan secara resmi sudah mencapai angka lebih dari 274 ribu suara se-Tangerang Raya. Angka ini sesuai dengan penghitungan suara yang dilakukan oleh kamar hitung yang kami miliki," tegas Beno di Jakarta, Jumat (10/5).

Caleg dari PDIP ini diketahui tak hanya memperoleh suara tertinggi se-Tangerang Raya, tapi juga di seluruh dapil yang ada di Banten.

Sementara itu, Rano mengakui setiap kampanyenya selalu mensosialisasikan program-program Presiden Joko Widodo yang langsung dirasakan masyarakat. Hal ini yang menurutnya ikut membantu memenangkan dirinya di pertarungan legislatif.

"Tak ada yang perlu dibanggakan atas pencapaian ini. Saya justru merasa raihan suara tertinggi itu mengindikasikan besarnya harapan warga Banten terhadap kelanjutan pembangunan di level nasional yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Mengapa demikian? Karena sepanjang kampanye yang saya lakukan di Dapil 3 Banten, praktis saya hanya berkonsentrasi menyampaikan program-program pembangunan Pak Jokowi," jelasnya.

Dia pun berharap, kemenangan dirinya dapat membawa dampak yang lebih positif bagi masyarakat. Dirinya berkomitmen untuk menyalurkan program nasional yang dipimpin oleh Jokowi bagi kepentingan warga Banten, termasuk mengawal 14 proyek nasional yang diperjuangkannya saat menjadi gubernur.

"Saya akan menjalankan amanah yang diberikan ini sebaik-baiknya hingga ke batas terjauh. Juga melalui teman-teman relawan yang bekerja sehari-hari untuk menyampaikan berbagai program langsung ke rumah-rumah warga," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Rano juga ikut menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas wafatnya ratusan anggota KPPS dalam penyelenggaraan pemilu kali ini. Rano menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada semua penyelenggara yang telah mempersembahkan bakti terbaiknya dalam merawat demokrasi di Indonesia. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini