Rampungkan Nawacita II, Koalisi Jokowi akan minta masukan MUI sampai FPI

Selasa, 7 Agustus 2018 11:43 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Rampungkan Nawacita II, Koalisi Jokowi akan minta masukan MUI sampai FPI Sekjen DPP PPP Arsul Sani. ©2017 merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Koalisi partai pendukung Joko Widodo tengah merampungkan Nawacita jilid II. Sembilan sekjen partai koalisi Jokowi sepakat mengunjungi ormas-ormas keagamaan untuk meminta masukan terkait rumusan Nawacita jilid II.

"Itulah makanya tadi kan kesepakatannya visi dan misi ini kami akan datang ke semua ormas keagamaan. Ormas keagamaan itu misalnya di Islam MUI, selain NU dan Muhammadiyah kita juga akan bicara," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (6/8) malam.

"Tadi sepakat juga misalnya kita juga mendengar dari teman-teman misalnya FPI dan sebagainya. Tadi ada usul seperti itu," sambungnya.

Arsul menuturkan, koalisi Jokowi sangat terbuka menerima segala masukan semua pihak demi menyempurnakan Nawacita II sebagai target dan visi misi dari pemerintahan capres-cawapres yang diusung.

"Kan tadi saya katakan mendaftar kan ada 30 hari perbaikan setelah didaftarkan itu kan terbuka kan nanti kami perbaiki, silakan dari kelompok masyarakat mana pun. Dari yang garis keras, garis lunak, garis setengah keras," ungkapnya.

Sejalan dengan Arsul, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan pertemuan 9 sekjen pendukung Jokowi sepakat memperdalam rumusan Nawacita jilid II.
Secara khusus, Hasto mengapresiasi masukan dari semua pihak soal Nawacita, termasuk dari PP Muhammadiyah.

"Nanti kami pertajam, terkait visi misi Jokowi dengan Nawacita ke II, Alhamdulillah. Kami respons masukan dari Ketua PP Muhammadiyah, beliau menyampaikan 6 poin," jelas dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini