Rakernas Golkar bisa jadi ajang deklarasi Airlangga cawapres Jokowi

Jumat, 23 Maret 2018 14:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Rakernas Golkar bisa jadi ajang deklarasi Airlangga cawapres Jokowi airlangga hartarto dan jokowi. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Golkar, Roem Kono mengatakan, ada kemungkinan para kader mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai pendamping Joko Widodo, dalam penutupan Rakernas Golkar, Jumat (23/3). Saat ini, Golkar tengah melakukan Rakernas untuk membahas Pilkada dan Pemilu. Meski, Airlangga sebelumnya telah membantah akan ada deklarasi.

"Ya di Rakernas ini kita lihat perkembangan di komisi-komisi. Mungkin saja bisa terjadi, kita lihat pandangan-pandangan daripada daerah," ujar Roem Kono saat Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Jumat (23/3).

Dia mengklaim, Airlangga didukung kuat kader dari tingkat bawah sebagai cawapres Jokowi di 2019. Maka itu, mereka mendorong Airlangga untuk menjadi cawapres.

"Menginginkan daripada partai Golkar, Airlangga karena beliau seorang figur yang tepat menjadi pendamping calon wakil presiden sekarang," sambungnya.

Ketum MKGR ini mengatakan, Golkar saat ini harus meneruskan kedekatan dengan Jokowi. Dia menilai, sosok yang cocok untuk cawapres Jokowi adalah seorang ekonom yang tergolong muda, serta elektabilitas bagus. Dari Golkar sendiri, menurut dia, Airlangga lah sosok yang paling tepat.

"Di Golkar itu yang paling utama nomor satu masih pak Airlangga Hartarto. Karena itu kami sebagai pendiri Golkar, saya ketua umum (MKGR) saya mengharapkan sekali, supaya calon wakil presiden itu dari Golkar," tukasnya. [rnd]

Baca juga:
Partai yang kadernya jadi cawapres Jokowi akan dapat limpahan suara Pemilu 2019
Airlangga Hartarto
Airlangga tolak komentari aliran duit e-KTP Rp 5 miliar ke Rapimnas Golkar
Elektabilitas Golkar stagnan karena tak punya tokoh sentral
Di depan Ketum Golkar, Indo Barometer sebut PDIP bisa pecahkan rekor di 2019
Golkar
Golkar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini