Rakerda, Golkar Riau Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Minggu, 21 Maret 2021 22:41 Reporter : Abdullah Sani
Rakerda, Golkar Riau Dukung Airlangga Jadi Capres 2024 Rakerda Golkar Riau. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Golkar Provinsi Riau menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Minggu (21/3) di Hotel Premiere Pekanbaru. Menjadi rakerda pertama yang digelar DPD I Partai Golkar dari seluruh Indonesia. Dalam pembukaan acara, seluruh kader Golkar Riau solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) yang diusung pada 2024. Selain itu, juga dilaksanakan launching website www.golkarriau.com.

Rakerda yang diikuti Ketua DPD I Partai Golkar Riau H Syamsuar dan seluruh jajaran pengurus DPD I serta DPD II dan organisasi sayap, juga mendirikan dan didirikan Partai Golkar. Dihadiri Wakil Ketua Bidang Koordinator Bappilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekretaris Bappilu DPP Partai Golkar Suryawijaya.

Dalam rakerda yang membahas pemantapan mesin partai dan konsolidasi kader menyambut pilkada serentak akan datang, serta Pileg dan Pilpres 2024 ini, Golkar Riau berkomitmen untuk berkontribusi memenangkan pertarungan politik di kancah nasional nantinya.

"Rakerda ini yang pertama, setelah Rapimnas di Jakarta beberapa minggu lalu. Rakerda ini dalam rangka pemantapan mesin partai dan pemenangan suksesi konsolidasi, menang Pileg, menang Pilpres dan menang Pilkada 2024," kata Ketua DPD Partai Golkar Riau, Syamsuar.

Gubernur Riau itu juga mengatakan, pertemuan ini, dipandang penting untuk menyukseskan tiga agenda suksesi, Pileg, Pilpres dan Pilkada nantinya. Untuk mewujudkannya, seluruh kader wajib memberikan dukungan seoptimal mungkin demi kejayaan partai berlambang pohon beringin.

"Kita sudah sepakat akan mencalonkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024. Dan ini sudah menjadi keputusan hasil Rapimnas," kata Syamsuar.

Karena itu, Rakerda ini dianggap penting, untuk memantapkan mesin partai, guna menyusun strategi kemenangan. Ini harus menjadi momen untuk merapatkan barisan, agar target yang telah disusun Golkar bisa terwujud.

"Melalui momen Rakerda ini menjadi perekat sekaligus menjadi cambuk bagi para kader, untuk menyusun kekuatan, tidak hanya untuk pengurus tetapi juga para organisasi sayap baik didirikan mau pun mendirikan," ujar Syamsuar.

Dalam kesempatan rakerda pula, berikut dilakukan launching website Golkar Riau di situs www.golkarriau.com. Dengan website ini, Syamsuar berharap kader Golkar dapat bersama-sama mengisi program kegiatan yang sudah dicanangkan DPP Partai hingga ke daerah.

Terlebih program Golkar Institute yang dicanangkan DPP Partai dalam membentuk karakter kader juga sudah disiapkan DPD I Golkar Riau dalam program di daerah berupa karakterdes.

Hal ini pun disambut baik Wakil Ketua Bidang Koordinator Bappilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Menurutnya semangat Riau dalam menyongsong pemilu 2024 sangat luar biasa.

"Dengan menindaklanjuti Golkar institute menjadi karakterdes di DPD I, semangat Golkar Riau ini sangat luar biasa. Menindaklanjuti hasil Rapimnas juga, diharapkan di setiap kantor Golkar baik DPD I atau II agar siapkan klinik-klinik dengan satu ruangan, akomodir kalo ada warga yang mau berobat, mau divaksin, lewat yellow klinik, ini akan jadi sebuah instruksi DPP nantinya," kata Doli.

Doli menjelaskan, konsolidasi partai harus dimaksimalkan untuk menghadapi agenda politik 2024 mendatang. Karena diperkirakan pertengahan tahun ini, persiapan Pilkada 2024 sudah dimulai dengan berbagai tahapannya. Hal ini pun masih menjadi pembahasan di Komisi II DPR RI bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini