Quick Count Indo Barometer Data 99,67%: Jokowi Ungguli Prabowo, Selisih 8,64%

Kamis, 18 April 2019 10:26 Reporter : Didi Syafirdi
Quick Count Indo Barometer Data 99,67%: Jokowi Ungguli Prabowo, Selisih 8,64% jokowi-maruf tanggapi Hasil hitung cepat. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dari seterunya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 versi quick count Indo Barometer. Suara masuk hingga Kamis (18/4), pukul 10.02 WIB, sudah 99,67%.

Perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf 54,32% sedangkan Prabowo-Sandiaga 45,68%. Tentu ini bukan lah hasil resmi. Hasil resmi pemilu tetap menunggu perhitungan suara secara manual dari KPU.

Jika dilihat penyebaran suara, Prabowo-Sandi menguasai Pulau Sumatera. Jokowi-Ma'ruf hanya unggul di Lampung dan Bengkulu.

Untuk Pulau Jawa, Prabowo unggul di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sedangkan Jawa Timur dan Jawa Tengah dimenangi Jokowi.

Dua Provinsi di Kalimantan menjadi milik Prabowo. Jokowi menang di Kalimantan Utara, Timur dan Tengah. Di Sulawesi, Jokowi unggul di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Sisanya milik Prabowo.

Kemudian Papua dan Papua Barat dikuasai Jokowi. Dia juga unggul di Bali, Kepulauan Bangka Belitung, Maluku Utara dan NTT. Sedangkan Prabowo menguasai NTB, dan Maluku. [did]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini