Purnomo Sebut PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah pada 23 Februari

Rabu, 12 Februari 2020 12:16 Reporter : Arie Sunaryo
Purnomo Sebut PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah pada 23 Februari Bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo. ©2020 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo menyebut, rekomendasi PDIP terkait Pilkada daerah bakal diumumkan pada 23 Februari mendatang. Namun ia belum mengetahui apakah Kota Solo juga akan diumumkan dalam waktu bersamaan.

"Ada informasi beredar yang saya terima, rekomendasi daerah yang menggelar Pilkada 2020 akan diumumkan 23 Februari," ujar Purnomo, Rabu (12/2).

Kendati demikian, Wakil Wali Kota Solo itu masih optimistis mendapatkan rekomendasi. Meskipun, lanjut dia, informasi yang berkembang di luar rekomendasi akan jatuh pada orang lain.

"Saya masih tetap optimistis mendapat rekomendasi. Kalau melihat awal mula saya dicalonkan dari DPC PDIP Solo atas usulan dari lima PAC di Solo," katanya.

1 dari 1 halaman

Berharap Dapat Rekomendasi

Ia berharap DPP PDIP mempertimbangkan banyaknya dukungan masyarakat terhadap pasangan Purnomo-Teguh bisa untuk menurunkan rekomendasi tersebut. Menurutnya, DPP PDIP seharusnya bisa melihat dukungan masyarakat ini untuk memberikan rekomendasi pasangan Purnomo-Teguh.

"Dukungan masyarakat ini seharusnya menjadi pertimbangan DPP untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan Purnomo-Teguh," pungkas dia. [eko]

Baca juga:
Sadar Minim Pengalaman Politik, Gibran Ingin Pasangan Matang di Pilkada Solo
Golkar Tetap Dukung Gibran di Pilkada Solo Meski Tak Dipilih PDIP
Gibran: Saya Daftar sebagai Wali Kota, Bukan Wakil Wali Kota
Prabowo Beri Arahan, Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo
Gibran akan Temui Elite Gerindra Usai Dapat Rekomendasi Cawalkot Solo dari PDIP
Purnomo Mengaku Didekati Partai Lain untuk Maju Pilkada Solo

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini