Purnomo Bantah Tawarkan Uang Rp 1 Miliar ke PSI Untuk Jegal Gibran

Kamis, 6 Agustus 2020 16:02 Reporter : Arie Sunaryo
Purnomo Bantah Tawarkan Uang Rp 1 Miliar ke PSI Untuk Jegal Gibran Gibran dan Achmad Purnomo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi PDIP sekaligus Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengaku tidak tahu menahu kabar mengenai dirinya akan dipasangkan dengan mantan Sekretaris Daerah Kota Solo, Anung Indro Susanto di Pilkada Desember mendatang. Apalagi sampai harus menawarkan uang hingga miliaran rupiah kepada salah satu partai guna memuluskan jalan politiknya tersebut.

Bakal calon wali kota yang gagal menerima rekomendasi PDIP tersebut menegaskan tidak pernah mengutus orang untuk melobi parpol di DPRD agar mengusungnya untuk menjegal pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Purnomo sebelumnya dikabarkan menawarkan fulus Rp 1 miliar kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Solo, agar didukung bersama Anung untuk melawan Gibran.

"Saya pastikan tidak ada tawaran itu. Jujur saya malah baru tahu kalau ada pasangan Purnomo-Anung," ujar Purnomo, Kamis (6/8).

Bantahan senada disampaikan Anung. Mantan Sekretaris Daerah Kota Solo itu menegaskan, sampai saat ini belum ada niatan untuk mencalonkan diri di Pilkada 2020. Apalagi dirinya sudah pernah gagal sebagai calon wali kota di Pilkada 2015, saat melawan pasangan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

"Saya tidak pernah berkomunikasi dengan partai lain. Semuanya sudah jelas parpol di DPRD banyak mengarahkan dukungan pada pasangan Gibran-Teguh," terang Anung.

Baca Selanjutnya: PSI Ngaku Ditawari Uang Rp...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini