Pukul Berapa Kepastian Jokowi atau Prabowo Menang Versi Quick Count?

Rabu, 17 April 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Pukul Berapa Kepastian Jokowi atau Prabowo Menang Versi Quick Count? Deklarasi Kampanye Damai. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Beberapa lembaga survei melakukan hitung cepat pemilihan presiden atau quick count Pilpres. Ada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Quick count adalah sebuah metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Salah satu lembaga survei yang melakukan quick count pilpres adalah Poltracking. Lembaga survei tersebut akan mempublikasikan hitung cepat di beberapa media tv dan online.

Perkiraan pemenang Pilpres bakal diketahui dengan cepat dari quick count. Namun untuk hasil resmi pemenang Pilpres 2019 tentu saja berasal dari hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilakukan secara manual.

Lalu siapakah yang bakal jadi pemenang Pilpres versi quick count, Jokowi atau Prabowo? Berikut kisaran waktu untuk mengetahui pemenang Pilpres 2019 versi quick count:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini