Puja puji kader Demokrat sampai sebut SBY manusia setengah dewa

Rabu, 24 Desember 2014 06:06 Reporter : Mardani
Puja puji kader Demokrat sampai sebut SBY manusia setengah dewa SBY pimpin rapat umum Demokrat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat akan segera melaksanakan kongres guna memilih ketua umum yang baru. Sedianya kongres yang dijadwalkan dihelat bulan Mei 2015 ini dikabarkan akan dipercepat menjadi Februari.

Sejumlah nama telah menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung memperebutkan kursi nakhoda partai berlambang bintang Mercy itu. Sebut saja beberapa di antaranya misalnya Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika.

Namun, kongres sepertinya tak akan berjalan seru. Pasalnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut bakal kembali mencalonkan diri.

Wacana aklamasi agar SBY kembali menjabat ketua umum Partai Demokrat pun ramai berembus. Apalagi wacana itu diamini oleh Waketum Partai Demokrat Agus Hermanto.

"Kami sangat menghindari voting karena toh Ad/ART tidak mencalonkan tapi diusulkan pemegang suara. Apabila yang diusulkan lebih 50 persen tentu semua kita tetapkan aklamasi. Aklamasi adalah demokrasi hakiki, kita peroleh aspirasi," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/12).

Selain Agus, sejumlah elite Demokrat lainnya juga menginginkan agar SBY kembali memimpin. Bagi mereka SBY adalah jalan keluar untuk Demokrat agar kembali berjaya.

Sejumlah puja puji pun disematkan mereka untuk SBY. Berikut ulasannya seperti dirangkum merdeka.com:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini