Puan Sebut Megawati akan Hadir Penutupan Kongres NasDem Malam Ini

Senin, 11 November 2019 11:40 Reporter : Sania Mashabi
Puan Sebut Megawati akan Hadir Penutupan Kongres NasDem Malam Ini Pimpinan MPR Bertemu Megawati. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam penutupan Kongres Partai NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11). Hal itu diucapkan langsung oleh Politikus PDIP sekaligus anak Megawati Puan Maharani.

"Insyaallah datang," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Puan mengatakan Mega dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh adalah teman. Sehingga jika memang tidak ada halangan Mega akan hadir dalam acara tersebut.

"Orang namanya temen kok. Temen koalisi. Selama tidak ada halangan yang sangat urgent, insyaallah kita dateng," ungkapnya.

Puan juga mengucapkan selamat atas bertambahnya umur NasDem. Dia pun mengingatkan pentingnya silaturahmi dan komunikasi antar bangsa.

"Menurut saya wajib kita lakukan sesama warga bangsa namun ada juga fatsun-fatsun politik yang kemudian tidak boleh kita langgar atau langkah sebagaimana komitmen kita waktu menjajaki dalam satu gabungan partai pendukung pemerintah," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Hubungan Paloh dan Mega Merenggang

Seperti diketahui, hubungan Surya Paloh dan Megawati belakangan dikabarkan merenggang. Salah satunya momen saat Mega melewatkan salaman dengan Surya Paloh saat menghadiri pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019).

Saat melalui tempat duduk sejumlah tokoh yang hadir, Mega tidak bersalaman dengan Surya Paloh dan Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Berdasarkan tayangan video milik KompasTV, terlihat Megawati yang menyalami sejumlah tokoh saat dirinya datang ke dalam ruang sidang. Namun saat sampai pada kursi yang diduduki Surya Paloh dan AHY, Megawati tampak membuang muka ke arah sebaliknya.

Surya Paloh yang sempat berdiri menyambut kedatangan Megawati itu pun sontak duduk kembali. AHY pun melakukan gestur serupa. [bal]

Baca juga:
NasDem Incar Anies, Ganjar, Ridwan Kamil dan Khofifah Jadi Capres 2024
Johny Plate Kembali Jabat Sekjen, Prananda Paloh Ketua Pemenangan Pemilu NasDem
Manuver NasDem Dekati PKS dan Anies Dinilai Bargaining Paloh ke Jokowi dan Koalisi
Beri Panggung untuk Anies, Surya Paloh Dinilai Anggap Jokowi Masa Lalu
Malam Ini, Jokowi Dijadwalkan Hadir di Puncak Kongres Partai NasDem

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini