Puan cuma Bertemu Parpol Tertentu, PDIP: Ada Partai yang Tak Bisa Diajak Komunikasi

Selasa, 28 Juni 2022 17:59 Reporter : Alma Fikhasari
Puan cuma Bertemu Parpol Tertentu, PDIP: Ada Partai yang Tak Bisa Diajak Komunikasi Ketua DPP PDIP Puan Maharani. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah memberikan mandat kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk mengunjungi partai politik lain guna menjajaki kerja sama menjelang pemilu 2024.

Politikus PDI Perjuangan, Junimart Girsang mengatakan pertemuan tersebut bukan tugas melainkan kewajiban bagi PDI Perjuangan untuk membangun komunikasi dengan setiap partai politik lain.

"Mungkin tidak dengan semua paprol, tapi ada parpol-parpol yang sudah diklasifikasi. Seperti yang Pak Sekjen katakan bahwa ada parpol yang tidak akan bisa diajak komunikasi," kata Junimart, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Namun, untuk jadwal pertemuan dengan parpol lain, ia mengatakan hal itu bertahap. Sebab, pertemuan tersebut dalam rangka membangun komunikasi. Dengan tujuan agar sesama parpol membangun negara ini lebih baik.

"Tentu ini bertahap ya. Kalau kita sebutkan tanggal kita gak tahu tanggalnya. Bisa saja besok, lusa atau nanti malam. Kita gak tahu. Karena jadwal itu kan jadwal yang dibuat bukan jauh-jauh hari sebelumnya," ucapnya.

Dia juga tak menampik jika PDI Perjuangan akan bertemu dengan Partai NasDem, PAN dan Partai Gerindra terlebih dahulu. Namun, ia tak menutup kemungkinan akan mengunjungi partai lainnya yang masuk kualifikasi.

"Sepanjang yang saya tahu, iya. Tapi kita gak bisa berandai-andai. Karena membangun komunikasi dengan setiap partai itu perlu. Setiap parpol. Tapi tidak semua," imbuh Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu. [ded]

Baca juga:
PAN soal Pertemuan dengan PDIP: Kita Baik dengan Semua Parpol
PDIP Tuding JK-SBY-Paloh Ambisi Jadi King Maker, Demokrat: Demi Perbaiki Bangsa
JK-SBY-Paloh Bertemu, PDIP Sindir Tokoh Berambisi Jadi King Maker
PDIP Dikabarkan akan Berkunjung, NasDem: Kami Anggap Punya Niat yang Sama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini