Puan Buka Peluang Koalisi, Gerindra: Masih Dinamis, Mengalir Aja

Rabu, 22 Juni 2022 13:16 Reporter : Alma Fikhasari
Puan Buka Peluang Koalisi, Gerindra: Masih Dinamis, Mengalir Aja Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Alma Fikhasari

Merdeka.com - Partai Gerindra merespons ajakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang membuka peluang berkoalisi bersama PKB. Gerindramenyambut baik ajakan koalisi tersebut.

"Pada dasarnya Partai Gerindra menerima dengan baik. Dari banyak partai, atau beberapa partai yang kita juga mau bekerja sama dalam bersama sama menghadapi pemilu," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6).

Dasco mengatakan, perlu ada kerja sama antar partai politik untuk menghadapi Pemilu 2024. Namun kerja sama itu dengan kesepahaman yang sama demi kebaikan bangsa dan negara.

Sehingga ditambahkan Dasco, jika PDIP membuka peluang berkoalisi bersama Gerindra dan PKB, Gerindra akan menerima dengan senang hati. Sebab, pergerakan politik saat ini masih sangat dinamis dan terbuka.

"Ya ini kita ikutin mengalir aja deh. Itu namanya juga dinamika masih akan terus. Dinamika politik terus berjalan dan situasi menjelang pemilu biasanya akan penuh dengan dinamika ya kita ikuti saja," tandasnya.

2 dari 2 halaman

PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra dan PKB

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menuturkan, PDI Perjuangan terbuka peluang untuk berkoalisi bersama Gerindra dan PKB. Puan mengutip pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa membangun Indonesia harus bergotong royong.

"Ya mungkin saja (berkoalisi dengan Gerindra-PKB), tadi ibu ketum mengatakan membangun Indonesia tidak bisa sendirian harus gotong royong," kata Puan di sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6).

"Presiden juga menyatakan seperti itu harus bisa bantu membantu membangun Indonesia," sambungnya.

Puan mengatakan, PDIP telah melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Salah satunya dilakukan di DPR RI.

"Sejak dari sekarang sudah dilakukan komunikasi politik dan di DPR kita selalu membangun komunikasi politik di partai politik juga membangun komunikasi politik," kata Ketua DPR RI ini. [gil]

Baca juga:
Gerindra: Posisi Hari Ini, Prabowo Presiden, Cak Imin Wakil
PDIP akan Silaturahmi ke KIB dan PKB-Gerindra usai Rakernas
Taufik Ungkap Isi Pembicaraan dengan Anies Baswedan di Rumah Dinas
M Taufik Kumpul Bareng Kader NasDem dan Anies Baswedan, Bahas Apa?
Gerindra-PKB Sepakat Kerja Sama di 2024, PDIP: Kita Harus Gotong Royong
Survei Litbang Kompas: Demokrat Kalahkan Golkar, Perindo Salip PPP
PKS Tegaskan Tak Kapok dan Baper Berkoalisi Lagi dengan Gerindra

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini