PSI Sarankan SBY Tertibkan Andi Arief

Rabu, 30 Januari 2019 17:43 Reporter : Fikri Faqih
PSI Sarankan SBY Tertibkan Andi Arief Raja Juli Antoni. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni membantah cuitan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut partainya sebagai dalang tabloid Indonesia Barokah.

"Tuduhan itu tidak benar. Kami di PSI maupun di Tim Kampanye Nasional (TKN) tidak pernah mendiskusikan cara-cara berkampanye curang seperti itu, apalagi menggerakkan orang untuk mengerjakan hal tersebut," katanya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (30/1).

Menurutnya, tudingan yang dilakukan Andi Arief tidak mendasar. Untuk itu, dia menyayangkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak menegur Andi Arief.

"Kami cuma menyayangkan Pak SBY membiarkan kadernya bertingkah seperti itu mengingat beliau selalu dikenal sebagai politisi yang santun. Kalau beliau memang tidak setuju dengan sikap serampangan Andi Arief harusnya sejak lama sudah ditegur," jelasnya.

Toni menambahkan, tidak etis jika ada politisi yang membanding-bandingkan tabloid tersebut dengan tabloid kontroversial Obor Rakyat. Di mana Obor Rakyat pernah menghebohkan masyarakat pada 2014.

"Apakah kontennya memenuhi kaidah-kaidah jurnalistik, sepenuhnya saya serahkan kepada pihak-pihak yang berwajib untuk menilai, tetapi saya kira apa yang dimuat oleh Indonesia Barokah tidak mengarah kepada fitnah atau black campaign seperti Obor Rakyat dulu," tutupnya.

Kunjungan Sekjen PSI beserta rombongan Caleg dan kadernya ke Pasar Tanjung, Jember, merupakan bagian dari kegiatan Solidarity Tour Jawa Timur yang tengah dilakukan oleh PSI.

Setelah sebelumnya mengunjungi Kota Lamongan, Kota Madiun, Kota Malang, dan kini Kota Jember, PSI dijadwalkan akan menyinggahi 2 kota lain yakni, Sidoarjo, dan Pamekasan. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini