PSI Perintahkan Kadernya di DPRD Prioritaskan Tes Corona untuk Warga

Rabu, 25 Maret 2020 16:32 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
PSI Perintahkan Kadernya di DPRD Prioritaskan Tes Corona untuk Warga Grace Natalie. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) meminta seluruh anggota DPRD dari PSI untuk memprioritaskan tes Covid-19 atau Corona untuk rakyat. Bukan malah prioritaskan diri sendiri sebagai wakil rakyat.

"Ada keterbatasan dalam pelaksanaan tes. Karena itu harus ada prioritas. DPP PSI minta agar rakyat yang didahulukan, terutama mereka yang memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien Corona. Anggota DPRD dari PSI bisa menunggu," kata Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3).

1 dari 2 halaman

Grace menambahkan, tidak selayaknya anggota DPRD dari PSI mengambil kesempatan dalam situasi darurat dan sulit seperti sekarang.

"Jangan jadikan posisi sebagai anggota dewan untuk menikmati keistimewaan perlakuan. Apalagi jika sampai mendahulukan sanak keluarga sendiri," tambah Grace.

Namun, kata Grace, kalau ada anggota DPRD dari PSI telah memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien Corona, itu hal berbeda. Jika demikian, yang bersangkutan memang harus segera dites.

Situasi penyebaran wabah Corona di Indonesia belum membaik. Hingga 25 Maret 2020 sore, terdapat 790 orang terinfeksi Corona. Jumlah pasien meninggal 58 orang, sembuh 31 pasien.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, DPR RI berencana melakukan tes covid Corona kepada seluruh anggota dan keluarga yang mencapai 2000 orang. Dana tersebut berasal dari patungan para anggota DPR.

Namun, hal itu mendapatkan banyak kritikan dari masyarakat. DPR dinilai tak memiliki rasa empati. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan alat untuk cek kesehatan, tapi tak punya uang dan menunggu bantuan pemerintah. [rnd]

Baca juga:
PSI Perintahkan Kadernya di DPRD Prioritaskan Tes Corona untuk Warga
Dampak Corona, PKS dan PSI Setuju Pemilihan Wagub DKI Ditunda
AHY Jadi Ketum Demokrat, PSI Berharap Bisa Bekerja Sama demi Rakyat
PSI Optimistis Pemerintah Bisa Atasi Virus Corona
Pasang Ribuan Spanduk Sosialisasi, Eks Aktivis 98 Siap Maju Pilwalkot Tangsel
Legislator Muda, Pembuktian Generasi Milenial
Fraksi PSI: Notulen Rapat TSP Soal Formula E Harus Dibuka ke Publik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini