PSI: Mahfud MD tetap bantu Jokowi dengan cara sendiri tanpa masuk tim pemenangan

Selasa, 21 Agustus 2018 12:22 Reporter : Ahda Bayhaqi
PSI: Mahfud MD tetap bantu Jokowi dengan cara sendiri tanpa masuk tim pemenangan Mahfud MD jadi pembicara di kopdar caleg PSI. ©Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menuturkan, nama Anggota Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) belum diusulkan sebagai ketua tim kampanye nasional bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Politisi yang disapa Toni itu mengatakan ada kendala mengapa mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu tak bisa menjadi ketua timses.

"Belum (pernah diusulkan). Kami tahu posisi Pak Mahfud yang gak mungkin sebagai Ketua," kata Toni melalui pesan singkat kepada merdeka.com, Selasa (21/8).

Dia mengklaim alasannya karena Mahfud masih menjabat di BPIP. Toni mengatakan meski tak masuk tim kampanye nasional, Mahfud memiliki cara sendiri untuk mendukung Jokowi.

"Pak Mahfud gak mungkin, karena beliau di BPIP. Pak Mahfud tetap bantu pak Jokowi dengan caranya sendiri tanpa masuk menjadi tim," kata dia.

Toni menjelaskan mekanisme pemilihan ketua tim kampanye nasional. Setiap partai koalisi memberikan aspirasi langsung kepada Jokowi. Apakah itu berupa kriteria atau nama. Terkait siapa yang bakal memimpin, koalisi sepakat Jokowi yang akan menunjukkan langsung.

"Masing-masing partai tentu punya jalur komunikasi dengan Jokowi. Aspirasi mereka tentang ketua, atau kriteria, tentu telah disampaikan. Tapi semua sepakat, pak Jokowi yang menentukan," jelasnya.

PSI, kata Toni hanya mengusulkan kriteria. Pihaknya berharap yang ditunjukkan adalah tokoh muda dengan kriteria mampu menjembatani partai, relawan, dan profesional. Dia mengatakan tak masalah dari latarbelakang apapun.

"PSI mengusulkan kriteria saja. Kalau bisa muda sehingga lebih energik," ucapnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini