Projo Karya dukung duet Jokowi-Airlangga di Pilpres 2019

Kamis, 2 Agustus 2018 15:39 Reporter : Nur Habibie
Projo Karya dukung duet Jokowi-Airlangga di Pilpres 2019 Projo Karya. ©2018 Merdeka.com/Habibie

Merdeka.com - Sejumlah aktivis Pro Jokowi yang dikenal dengan sebutan Projo Karya, memberikan dukungan ke Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019. Mereka siap mengerahkan kekuatan untuk meraih kemenangan di Pilpres 2019 apabila keduanya berpasangan.

"Kami generasi muda lintas organisasi yang tergabung dalam Projo Karya mendukung pencalonan bapak Joko Widodo berpasangan dengan Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di pemilihan umum 2019. Kami siap menggalang kekuatan dan jaringan rakyat untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Airlangga Hartarto", kata Ketua Projo Karya Budianto Tarigan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Budianto mengklaim banyak masyarakat yang menghendaki Airlangga bisa terpilih menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Terutama adalah 'grassroots' Golkar.

"Kalau bapak Jokowi menjadi calon presiden kan sudah disepakati oleh seluruh partai koalisi, nah kalau untuk calon wakil presidennya kami menghendaki Bapak Airlangga Hartarto, itu suara rakyat yang kami serap" ujarnya.

Dia memberi tiga alasan Projo Karya memilih Airlangga sebagai wakil Jokowi. Pertama, Airlangga bisa membantu Jokowi dalam menjalankan visi besar membangun kesejahteraan rakyat dan menjadikan Indonesia sebagai negara besar yang disegani dalam pergaulan antar bangsa.

"Kedua, bapak Jokowi membutuhkan wakil yang masih muda, energik dan mampu menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan dunia usaha, agar setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bisa dipahami dan diterima oleh kalangan usahawan," ucapnya.

Terakhir, dia menilai Airlangga merupakan seorang politisi yang dianggap dekat dengan para ulama dan didukung oleh kekuatan pemilih besar. Golkar dengan kekuatan pengorganisasian yang mampu menjangkau suara pemilih hingga ke desa-desa akan menjadi instrumen yang efektif dalam pemenangan pemilu presiden.

"Aspirasi yang kami serap dari grassroots Golkar adalah pak Airlangga menjadi wakil presiden, karena itu Projo Karya wajib memperjuangkannya," terangnya. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini