Prihatin Aksi Teroris, PSI Kirim Karangan Bunga ke Kedubes Selandia Baru

Senin, 18 Maret 2019 17:31 Reporter : Fikri Faqih
Prihatin Aksi Teroris, PSI Kirim Karangan Bunga ke Kedubes Selandia Baru PSI Kirim Bunga ke Kedubes Selandia Baru. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menyampaikan keprihatinannya atas serangan teroris di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) siang. Kali ini, partai yang dipimpin Grace Natalie itu mengirim karangan bunga ke Kedubes Selandia Baru di Jakarta.

"Hari ini PSI mengirim karangan bunga sebagai bentuk duka cita mendalam kami kepada korban dan keluarga korban tragedi aksi teroris di Selandia Baru," kata Bendahara Umum PSI Suci Mayang Sari dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/3).

Menurutnya, terorisme dalam bentuk apa pun tidak bisa dibenarkan. PSI mengapresiasi langkah cepat Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, yang akan langsung merevisi UU kepemilikan senjata api di negaranya.

"Dunia perlu lebih banyak pemimpin seperti Ibu Jacinda Ardern, yang penuh rasa kemanusiaan dan empati dan akan segera merevisi UU kepemilikan senjata api," jelasnya.

Selain itu, PSI juga mengapresiasi keberanian remaja berusia belasan tahun, Will 'Egg Boy' Connolly, yang dengan berani memecahkan telur di kepala Senator Australia Fanser Anning saat wawancara yang mendeskreditkan imigran muslim sedang berlangsung, PSI mengapresiasinya juga.

Menurut Mayang, aksi berani Will 'Egg Boy' adalah simbol perlawanan terhadap segala bentuk aksi rasisme, ekstremisme, dan terorisme itu sendiri. Ia juga mengharapkan keberanian Will 'Egg Boy' Connolly bisa menjadi inspirasi kelompok muda untuk berani melawan intoleransi dan kekerasan.

"PSI juga mengapresiasi tindakan berani Eggboy, Will Connoly, yang berani melempar telur ke Senator Australia yang berpikiran amat rasis. Segala tindakan terorisme, rasisme, baik masih dalam pikiran, harus kita tolak dan lawan. Semoga bisa menjadi contoh untuk anak muda lainnya," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini