Presiden PKS akan Bertemu AHY Besok

Rabu, 21 April 2021 16:53 Reporter : Rifa Yusya Adilah
Presiden PKS akan Bertemu AHY Besok Ruang Biru Tempat Kerja AHY. Instagram @annisayudhoyono ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berencana menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat Besok, Kamis (22/4)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, kunjungan Presiden PKS dan jajarannya merupakan kunjungan balik PKS yang sebelumnya lebih dulu dikunjungi AHY beberapa waktu lalu.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya Ketum AHY melakukan kunjungan ke kantor PKS beberapa waktu lalu bersama petinggi Partai Demokrat," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4).

Dia menjelaskan, silaturahmi antar parpol sangat penting dilakukan untuk menjembatani perbedaan pandangan. Bukan hanya itu, silaturahmi yang dilakukan Partai Demokrat bertujuan untuk mencari solusi dan bersama-sama memecahkan masalah yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

"Silaturahmi juga dilakukan untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar bangsa ini," ungkapnya.

"Apalagi Indonesia saat ini sedang menghadapi tiga masalah besar. di bidang kesehatan yaitu pandemi Covid-19, di bidang ekonomi, dan demokrasi," lanjut Herzaky.

Dia berharap, silaturahmi yang dilakukan partainya itu bisa menunjukkan dan menciptakan politik yang sehat bagi rakyat Indonesia.

"Silaturahmi kebangsaan di bulan baik ini harapannya bisa memberikan kontribusi positif serta memberikan teladan dalam membangun peradaban politik yang sehat, berlandaskan etika dan moral," tuturnya.

Herzaky menjelaskan, partainya memang kerap melakukan silaturahmi untuk menjalin komunikasi yang baik dengan semua partai politik (parpol) di Indonesia.

"Di bawah kepemimpinan Ketum AHY, selama setahun terakhir ini Partai Demokrat sudah melakukan silaturahmi ke Golkar, PKB, PKS, PAN, dan PPP," ungkapnya.

Lagipula, kata dia, PKS juga sudah melakukan kunjungan silaturahmi ke partai-partai lainnya. Sehingga dia menegaskan bahwa PKS tidak hanya mengunjungi partai Demokrat saja.

"PKS sendiri sudah bersilaturahmi dengan berbagai parpol lainnya sebelum berkunjung ke kantor kami," tutupnya.

Sebagai informasi, rencananya PKS akan mengunjungi Kantor DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat sekitar pukul 16.00 WIB. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini