Prabowo Tunjuk Muzani Jadi Pimpinan MPR dan Sufmi Dacso Wakil Ketua DPR

Senin, 30 September 2019 13:24 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prabowo Tunjuk Muzani Jadi Pimpinan MPR dan Sufmi Dacso Wakil Ketua DPR Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap, Wakil Ketua Umum Sufmi Dasco Ahmad ditunjuk Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai wakil ketua DPR 2019-2024. Dasco menggantikan Fadli Zon yang menjabat sebagai wakil ketua DPR periode 2014-2019. Sementara itu, Prabowo menugaskan Muzani sebagai pimpinan MPR. Prabowo telah menekan surat keputusan.

"Pertama adalah calon wakil ketua DPR Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR dan sebagai calon pimpinan MPR, Pak Prabowo menunjuk Ahmad Muzani menjadi calon pimpinan MPR," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

Muzani mengatakan, Prabowo memberikan penugasan lain untuk Fadli Zon. Kata dia, Fadli sudah bertemu Prabowo dan mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan terima kasih atas kerja Fadli lima tahun sebagai wakil ketua MPR.

"Pak Fadli sudah bertemu dengan Pak Prabowo dan Pak Prabowo menyampaikan terima kasih atas sukses yang dilakukan Pak Fadli selama menjalankan kepemimpinannya sebagai Wakil Ketua DPR bidang Polkam selama lima tahun," ujar Muzani.

Muzani menyebut, penunjukan Dasco menjadi wakil ketua DPR hanya rotasi kepemimpinan. Dia bicara pentingnya regenerasi kepemimpinan di legislatif. Dasco pun dipilih karena wakil ketua umum dan kader senior.

"Lebih merupakan rotasi, pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif karena kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan," kata Muzani. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini