Prabowo Tak Masuk Bakal Capres NasDem, Gerindra: Enggak Ada Masalah

Sabtu, 18 Juni 2022 13:26 Reporter : Alma Fikhasari
Prabowo Tak Masuk Bakal Capres NasDem, Gerindra: Enggak Ada Masalah Keponakan Prabowo Ganteng Budisatrio Djiwandono. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai NasDem telah mengumumkan tiga nama bakal calon presiden (capres) untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang. Dari ketiga nama tersebut tidak ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Padahal sebelumnya, Prabowo beserta jajaran Partai Gerindra mengunjungi NasDem Tower dan bertemu langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa partainya tidak masalah jika nama Prabowo Subianto tak diusung oleh Partai NasDem.

"Ya enggak ada masalah. Kita kemarin itu adalah kunjungan silaturahmi dua orang sahabat lama dan kita diundang untuk melihat gedung baru utama dan tidak ada bicara juga soal politik," kata Dasco, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).

Lebih lanjut, Dasco menyebut, Partai Gerindra memberikan mengapresiasi keputusan Partai NasDem mengusung tiga nama sebagai bakal capres 2024.

"Apa yang disampaikan dalam keputusan Rakernas Partai NasDem tentunya kami Partai Gerindra juga mengapresiasi dan tidak ada masalah bagi kami," ungkapnya.

Sebelumnya,Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah resmi mengumumkan nama-nama bakal capres yang akan diusung oleh partainya.

Diantanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Urutan boleh satu, dua, tiga, tapi itu berdasarkan urutan abjad, saya yakin kualitasnya sama," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Ketiga nama itu berdasarkan hasil dari usulan-usulan yang diserahkan kepada Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk kemudian dipilih tiga nama dari total 34 nama yang telah diusulkan.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas, saya harus mengingatkan, tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini nilai nya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP," ujar Paloh. [rhm]

Baca juga:
Nama Anies Diusulkan jadi Capres NasDem, Ini Tanggapan Wagub DKI
NasDem Bocorkan Alasan Pilih Anies, Ganjar dan Andika jadi Capres 2024
Usulkan Ganjar Capres, NasDem: Kami Tak Berniat Bermusuhan dengan PDIP
Surya Paloh Sindir Kelangkaan Minyak Goreng: Urusan Tetek Bengek Saja Lama
Jika Capres Diusung Menang Lalu Lupa pada Nasdem, Surya Paloh: Sudah Nasib
Kantongi Tiga Nama Capres, NasDem Mulai Bicara Koalisi Pekan Depan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini