Prabowo Subianto siap sendirian bila partai KMP dukung Jokowi-JK

Kamis, 7 Januari 2016 16:18 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
Prabowo Subianto siap sendirian bila partai KMP dukung Jokowi-JK Prabowo Subianto . ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Partai Golkar memberi sinyal bakal merapat mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Artinya mereka bakal keluar sebagai oposisi dari Koalisi Merah Putih (KMP). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan tidak masalah jika hanya partainya saja menjadi oposisi. Sebab, sesuai perintah Prabowo Subianto.

‎"Tidak ada masalah, dari dulu Gerinda punya sikap walaupun sendirian tidak masalah. Pak Prabowo (Subianto) yang bilang walaupun kita sendirian kita tak masalah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (7/1).

Plt ketua DPR ini, menjelaskan hak setiap partai politik bebas menyatakan sikap untuk mendukung maupun menjadi oposisi dalam pemerintahan. Meski begitu, dirinya meyakini sikap Gerindra tak akan berubah sampai kapanpun.

"Ini sikap Gerindra demi kebaikan demokrasi kita, kebaikan bagi rakyat," tuturnya.

Walau desas-desus Golkar bakal kabur makin santer, Fadli menegaskan komunikasi antar partai KMP tetap berjalan baik. Semua dilakukan demi mengkritisi tiap kebijakan dianggap salah.

"Kalau semua mendukung pemerintah nanti apa yang salah-salah semuanya jadi benar. Tapi sejauh ini dalam komunikasi politik kita ke KMP tetap dibutuhkan sebagai kekuatan untuk pengawasan," pungkasnya.

Seperti diketahui Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie menggelar rapat koordinasi di Bali, Senin (4/1). Sejumlah rekomendasi dikeluarkan. Mulai dari sikap politik partai sampai persoalan kisruh internal di tubuh partai berlambang beringin tersebut. Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Ical Ibrahim Lambong menyebut ada delapan poin penting hasil konsolidasi di Bali. Salah satunya sikap Partai Golkar ke pemerintahan Jokowi-JK.

"Direkomendasikan kepada Rapimnas untuk dibahas agar Partai Golkar mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla," ujar Ibrahim melalui pesan singkatnya kepada merdeka.com, Selasa (5/1) lalu. [ang]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini