Prabowo Siap Maju Jadi Capres, KIB Ajak Kompetisi Sehat

Rabu, 10 Agustus 2022 14:14 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prabowo Siap Maju Jadi Capres, KIB Ajak Kompetisi Sehat Ahmad Doli Kurnia Tandjung. ©DPR.GO.ID/Andri/Man

Merdeka.com - Partai Golkar mengapresiasi sikap tegas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden di 2024. Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengajak Prabowo untuk berkontestasi dengan sehat di Pilpres 2024.

"Saya kira Gerindra kalau pada akhirnya mencalonkan dan sudah mengatakan siap, ya ini bagian kita dari berdemokrasi saja. Dan kita memberikan apresiasi terhadap itu," ujar Doli di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (10/8).

"Yang penting kita bisa berkompetisi dengan sehat dan terus mengembangkan demokrasi secara cerdas," tegas wakil ketua Komisi II DPR RI ini.

Doli mendukung Prabowo maju. Apalagi bila sudah diresmikan koalisi Gerindra dan PKB maka akan terbangun minimal lebih dari dua pasang calon presiden yang akan maju di Pilpres 2024.

"Kalau misalnya tanggal 13 nanti pada akhirnya Gerindra dan PKB bisa berkoalisi setidaknya kan sekarang sudah ada tiga yang secara resmi memungkinkan untuk bisa mengajukan capres dan cawapres," ujarnya.

Sementara itu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digalang Golkar, PPP dan PAN menegaskan akan tetap bersama dan tidak bergabung dengan koalisi lain. KIB akan mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sendiri.

"KIB is KIB. KIB sekarang sedang bergerak maju menyusun tadi apa yang saya katakan. Dan pada akhirnya nanti kita akan menentukan siapa yang akan kita usung sebagai capres dan cawapres," ujar Doli. [eko]

Baca juga:
NasDem Tanggapi Prabowo Bakal Maju Capres Lagi: Dia Punya Cita-cita
PAN: Kalau Prabowo Nyapres sebagai Komitmen untuk Menjadi Pemimpin Bangsa
Prabowo Subianto Siap Jadi Capres, KIB Optimis Pilpres Bisa Tiga Poros
PPP Ingatkan Prabowo Maju Capres Tidak Cukup Hanya Modal Semangat
Kalah dari Segala Arah, Tantangan Berat Bagi Prabowo-Cak Imin
Pilpres 2024, Akankah jadi Palagan Terakhir Prabowo?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini