Prabowo: Saya Minta Kader Gerindra Santun, Tak Menghujat Pakai Kata Kasar

Selasa, 9 Februari 2021 10:40 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prabowo: Saya Minta Kader Gerindra Santun, Tak Menghujat Pakai Kata Kasar Menhan Prabowo melayat ke rumah duka Gus Sholah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginginkan partainya meneguhkan prinsip kebersamaan, tidak egois, dan mencari jalan keluar bagi semua pihak. Dia mengingatkan kepada kadernya, partai lain bukan musuh. Rivalitas politik itu hal yang alamiah.

"Partai-partai lain bukan musuh kita, itu adalah saudara-saudara kita," ujar Prabowo dalam peringatan HUT Gerindra ke-13 dikutip dari siaran YouTube, Selasa (9/2).

"Rival-rival adalah baik. Persaingan adalah baik. Rivalitas itu alamiah. Tapi rival politik bukan musuh politik. Mereka adalah saudara-saudara kita," tegasnya.

Prabowo meminta kader Gerindra harus santun kepada rival politik. Jangan sampai menghina rival dengan kata-kata kasar.

"Karena itu saya minta Partai Gerindra selalu santun selalu sopan, jangan menghujat jangan pakai kata-kata kasar," jelas Prabowo.

Prabowo mengingat pesan mantan Gubernur Jawa Timur Mohammad Noer. Bahwa tugas pemimpin sederhana, yaitu membuat rakyat bisa ketawa. Karena itu, Prabowo minta Gerindra menjadi partai yang dicontoh dan disenangi rakyat.

"Cak Noer mengatakan ke saya, Prabowo tugas pemimpin sangat sederhana buatlah wong cilik iso gemuyu, kita harus berjuang supaya rakyat kecil bisa senyum dan ketawa. Kalau mereka senyum dan ketawa penderitaan mereka berkurang," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini