Prabowo: Saya juga bagian Orde Baru

Kamis, 19 Desember 2013 15:31 Reporter : Muhammad Sholeh
Prabowo: Saya juga bagian Orde Baru Prabowo Subianto. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato di acara Mukernas Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Saat berbicara soal Orde Baru, Prabowo menyatakan dirinya merupakan bagian dari Orde Baru.

"Kita ini friend, kalian dulu bagian orde baru, saya juga bagian orde baru," ujar Prabowo seraya disambut tepuk tangan kader MKGR di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Kamis (19/12).

Menurut Prabowo, banyak tantangan yang harus dihadapi pemimpin bangsa ini siapapun mereka yang terpilih menjadi presiden mendatang.

Pertama, lanjut Prabowo, bangsa ini menghadapi krisis sumber energi meski Kalimantan, Sumatera dan wilayah lain merupakan daerah potensi sumber daya alam. Namun, ironisnya ada desa-desa yang belum mendapatkan aliran listrik dan kesejahteraan masih kurang.

"Kemudian tantangan kedua adalah ledakan penduduk," tegasnya.

Siapapun nantinya yang jadi pemimpin, lanjut Prabowo, harus mampu mengatasi masalah tersebut. Setiap tahunnya, ledakan penduduk bangsa ini mencapai 5 juta.

"Jadi, pemimpin mendatang harus memberi tambahan makan, 5 juta mulut per tahun. Menyediakan lapangan kerja, tambahan sekolah, dan mengatasi kemacetan akibat ledakan penduduk," jelas Prabowo. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Prabowo Subianto
  3. Capres Prabowo
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini