Prabowo: Saya hormati putusan MK walau tak cerminkan keadilan

Jumat, 22 Agustus 2014 00:03 Reporter : Dedi Rahmadi
Prabowo: Saya hormati putusan MK walau tak cerminkan keadilan Prabowo Subianto . ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Prabowo Subianto memilih menjenguk pendukungnya yang terluka di RSPAD Gatot Subroto akibat bentrok daripada menghadiri pernyataan sikap Koalisi Merah Putih di Grand Hyatt, Jakarta Pusat. Pernyataan sikap Koalisi Merah Putih itu menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Prabowo .

"Walau tidak mencerminkan keadilan substantif, keputusan Mahkamah Konstitusi harus kita hormati," tulis Prabowo dalam akun Facebook resminya, Kamis (21/8) malam.

Prabowo menyakinkan tak akan sia-siakan kepercayaan yang telah pendukungnya berikan, dalam parlemen atau setiap kesempatan. "Di parlemen dan di setiap kesempatan yang ada saya bersama saudara Hatta Rajasa dan seluruh mitra Koalisi Merah Putih berkomitmen untuk terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan," kata Prabowo .

"Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri, bukan menjadi pesuruh bangsa asing. Kami akan selalu ingat dan melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa untuk Indonesia Merdeka," tambah dia.

Seperti diketahui, setelah bersidang selama hampir tujuh jam, Majelis Hakim Konstitusi memutuskan menolak seluruhnya permohonan pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto - Hatta Rajasa . Dengan demikian, pasangan nomor urut dua, Joko Widodo - Jusuf Kalla tetap menjadi presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Hamdan Zoelva , di Gedung MK, Jakarta, Kamis (21/8) pukul 20.44 Wib. Pada saat putusan dibacakan, massa yang sore tadi ricuh di depan Gedung MK sudah mencair. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini